kabinetrakyat.com – Arsenal telah menjadi satu-satunya tim Liga Premier yang berhasil meraih hasil sempurna memenangkan 4 pertandingan pertama musim ini. Jika menang di laga ini, akan menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang di awal musim yang pernah diraih oleh Arsenal era Arsene Wenger .

Hanya dua kali sebelumnya Arsenal memulai dengan empat kemenangan berturut-turut, yang terakhir adalah kampanye ‘Invincible’ 2003/04 yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang berarti musim ketiga Mikel Arteta yang bertanggung jawab bisa menjadi yang beruntung.

Pertandingan Arsenal di liga Premier tengah pekan cenderung menawarkan banyak kegembiraan bagi pendukung The Gunners, seperti yang disaksikan oleh rasio kemenangan 48 persen mereka di pertandingan Liga Premier tengah pekan secara keseluruhan.

Ada peluang bagus bagi tim dari London ini bisa mencatatkan kemenangan lagi, mengingat mereka telah memenangkan 8 dari 11 duel Liga Premier terakhir mereka dengan Aston Villa , termasuk dua kemenangan pada musim 2021/22.

Sebaliknya, laga Arsenal melawan Aston Villa menjadikan tekanan atau beban besar yang dirasakan oleh Steven Gerrard. Tekanan akan meningkat jika mereka kalah di laga ini.

Ini adalah duel antara dua pelatih beda nasib pada awal musim ini. Arsenal dengan pelatih Mikel Arteta telah meraih hasil gemilang dengan memenangkan semua laga dari 4 pertandingan pertama mereka dan di puncak klasemen dengan 12 poin.

Sedangkan Aston Villa yang dilatih Steven Gerrard baru meraih satu kali kemenangan, sedangkan 3 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Mereka ada di peringkat 15 dengan 3 poin.

“Saya benar-benar khawatir tentang Aston Villa , dan Steven Gerrard sedang berada di bawah tekanan,” kata mantan pemain bola yang kini jadi pengamat Liga Inggris, Chris Sutton dikutip dari Sportskeeda.

“Ini adalah timnya musim ini; mereka memiliki awal yang baik musim lalu tetapi kini telah jatuh, dan pemain mereka belum bisa bangkit sejauh ini. Philippe Coutinho belum klik, dan itu adalah faktor utama,” katanya.

“Sementara itu Arsenal benar-benar terbang. Bagus bagaimana mereka bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Fulham, dan saya suka apa yang dibawa Gabriel Jesus kepada mereka,” katanya.

Manajemen Aston Villa dilaporkan tidak memiliki keinginan untuk memecat Steven Gerrard, tetapi tekanan tampaknya terus meningkat setelah awal musim yang suram.

Sementara dua pertandingan Aston Villa berikutnya yang akan dihadapi Aston Villa adalah laga melawan lawan berat yaitu Arsenal dan menghadapi Manchester City.

Aston Villa mengungkapkan laga melawan Arsenal ini tidak akan mempengaruhi sikap klub atas posisi Steven Gerrard, dua pertandingan berikutnya melawan Leicester dan Southampton dianggap lebih menentukan bagi masa depan pelatih yang juga legenda Liverpool itu.

Aston Villa hanya memenangkan satu dari empat pertandingan pembukaan Premier League musim ini dan mereka dicemooh menyusul tim cadangan 1-0 melawan West Ham pada hari Minggu.

Menurut The Telegraph, Villa diperkirakan tidak memiliki keinginan segera untuk memecat Gerrard, ada anggapan bahwa beberapa minggu ke depan akan menjadi kunci masa depan Gerrard sebagai pelatih Aston Villa .

Gerrard bisa membelokkan beberapa tekanan yang dirasakannya terhadap kinerja para pemainnya. Gerrard bersikeras para pemain Aston Villa harus bertindak sekarang dan itu harus datang dari dalam diri mereka juga,” kata Gerrard.

“Ya, saya punya kepercayaan diri dan keyakinan dalam grup ini, tetapi kuncinya adalah mereka percaya satu sama lain,” katanya.

Aston Villa saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dan belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Aston Villa menderita kekalahan 1-0 dari West Ham mereka harus bangkit kembali di pertandingan ini. Di sisi lain, Arsenal sedang berada di puncak klasemen liga saat ini dan telah melampaui ekspektasi.

The Gunners menunjukkan semangat besar dalam kemenangan 2-1 mereka melawan Fulham di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha untuk meningkatkannya performa permainan pada minggu ini.

Arsenal memiliki rekor bagus melawan Aston Villa dan telah memenangkan 85 dari 199 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 69 kemenangan Aston Villa .

Arsenal telah memenangkan delapan dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa di Liga Premier, dengan tiga kekalahan selama periode ini terjadi dalam periode tujuh bulan antara 2020 dan 2021.

Aston Villa telah memenangkan empat dari 13 pertandingan Liga Premier melawan Arsenal di Stadion Emirates – hanya Chelsea dan Manchester City yang memiliki rekor tandang lebih baik melawan The Gunners di kompetisi ini.

Arsenal sejauh ini dalam performa yang sangat baik dan akan berusaha mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Premier kali ini.

Pemain seperti Gabriel Jesus dan Martin Odegaard sangat mengesankan bagi The Gunners dan akan berusaha untuk membuat dampak mereka minggu ini.

Namun tantangan harus dihadapi oleh Mikel Arteta . Menjelang laga ini, Oleksandr Zinchenko, Thomas Partey dan Reiss Nelson semuanya sedang dalam perawatan cedera.

Dengan harapan The Gunners untuk memulai awal terbaik mereka di musim Liga Premier sejak 2004/05, Arteta akan menginginkan sebanyak mungkin pemain yang tersedia.

“Semua orang telah berlatih minggu ini dan semua orang baik-baik saja kecuali Reiss yang Anda kenal telah cedera selama beberapa minggu sekarang,” kata Arteta sebelum laga dikutip Football London.

“Dia merasakan sesuatu dalam latihan, kami memindainya, dan dokter datang dengan kabar buruk. Ini cedera otot; mudah-mudahan, dia akan segera kembali. [Kami belum tahu berapa lama]. Mereka perlu melakukan tes lain,” katanya. (Tribun Network/mba)