kabinetrakyat.com – “Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan,” jelas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

“Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air, sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” tambahnya.

Jusuf Hamka pun mengungkapkan bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab kebutuhan itu.

Wuling Air ev adalah kendaraan listrik berdesain compact yang dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah. Apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan.

“Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” jelas pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol ini.

Wuling Air ev memiliki dimensi panjang 2.974 m, lebar 1.505 m, dan tinggi 1.631 m. Lalu kapasitas baterai untuk varian standard range sebesar 18 kWh, dan varian Long range sebesar 16,5 kWh.

Untuk waktu pengecasan, dengan daya 2,2 kW berkisar 8,5 – 11 jam (20-100 persen). Kemudian dengan daya 6,6 kW sekitar 4 jam (20-100 persen).

Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada mobil ramah lingkungan ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). Harganya sendiri dipatok mulai dari Rp 238 juta.