KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Merek mobil Kia yang dibawa oleh PT Kreta Indo Artha saat ini mulai aktif menjual produknya. Terakhir di GIIAS, Kia memperkenalkan Carens terbaru, MPV dengan fitur yang melimpah.

Salah satu faktor utama untuk mendorong pemasaran adalah jaringan pemasaran dalam wujud diler. Fasilitas ini juga krusial dalam mendukung layanan purna jual konsumen di Indonesia.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, saat ini sudah ada 54 diler yang tersebar di Indonesia.

“Total sekarang ada 54 diler di seluruh Indonesia, yang masih kosong ada di Sumatera dan Kalimantan,” ucap Ario di Tangerang, Rabu (12/10/2022).

Mengenai rencana menambah jumlah diler di 2023, Ario mengatakan pihaknya masih melihat kondisi ekonomi di Indonesia. Apalagi saat ini sedang ramai kabar akan adanya resesi tahun depan.

“Rencana ( tambah diler) ada, cuma kita lihat resesi. Lalu kalau memang penjualan enggak naik banyak, kita enggak bisa minta diler tambah karena berarti operasional juga naik,” ucap Ario.


Kemudian mengenai tambahan diler, jika dirasa diler di daerah tertetu sudah bisa mengatasi permintaan, maka akan dipertimbangkan. Bukan berarti Kia berhenti memperluas jaringan diler, tapi melihat kondisi.

“Bukannya ngebatalin, tapi diperlambat (tambahan diler). Misalnya tiap tahun harus tambah 12, mungkin tetap akan tambah diler tapi jumlahnya enggak 12,” ucap Ario.