kabinetrakyat.com – Kompas Travel Fair (KTF) kembali diselenggarakan pada 9-11 September 2022, di Plenary Hall dan area lobi utama Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Setelah vakum selama dua tahun, KTF tahun ini mengusung tagline “(Re)Start Your Journey” untuk menggelorakan semangat masyarakat untuk kembali berwisata.

“Selama dua tahun, pergerakan kita terbatas karena pandemi dan rencana-rencana untuk berwisata jadi tertunda. Sekarang, seiring adanya kebijakan relaksasi untuk bepergian dan diterapkannya protokol CHSE di berbagai destinasi, perjalanan untuk berwisata dapat dimulai kembali”.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas, Novi Eastyanto, kepada Kompas.com, Kamis (08/09/2022).

Pameran KTF 2022 akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Adapun tiket KTF 2022 dapat dibeli di tempat dengan harga Rp 25.000 per orang.

Beragam promo dan diskon hingga Rp 4 juta

Untuk diketahui, KTF adalah ajang pameran yang menyediakan beragam kebutuhan para pelancong untuk berwisata.

Ini mulai dari paket wisata, tiket pesawat, tiket objek wisata, sampai dengan perlengkapan berwisata.

Tahun ini, Bank Mandiri untuk pertama kalinya menjadi partner yang terlibat dalam penyelenggaraan Kompas Travel Fair 2022.

Sebagai partner bank resmi, Bank Mandiri memberikan beragam promo selama KTF berlangsung, khususnya bagi para nasabah.

Manfaat yang akan diberikan seperti tambahan diskon hingga Rp 4 juta, diskon hingga 50 persen, tukar Livin’ poin 50 persen, dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan.

Ada pula beragam program promo menarik, seperti penjualan tiket wahana atau objek wisata serba Rp 50.000, serbu koper Rp 499.000, lelang tiket pesawat, dan Ticket Raffle with Mandiri.

76 eksibitor pariwisata

KTF tahun ini kembali digelar dengan menggandeng 13 maskapai, baik internasional maupun nasional.

Adapun total 76 ekshibitor, terdiri dari agen perjalanan, agen perjalanan untuk wisata halal, maskapai, dan perlengkapan perjalanan menawarkan produk mereka dalam KTF 2022.

Sejumlah travel agent tersebut di antaranya Dwidaya Tour, Antavaya, K.I.A Tours & Travel, Golden Rama, Bayu Buana, Avia Tour, My Tours, Mutiara Tour, Wita Tour, dan Panorama.

Pengunjung yang membutuhkan layanan pariwisata ramah Muslim, juga bisa menemukan banyak pilihan di agen-agen perjalanan yang menyediakan wisata halal. Seperti di antaranya Tazkia Tours & Travel, Shafwah Holidays, Maktour, dan Arminareka Perdana.

Selain itu, yang baru dalam KTF 2022 adalah karena menghadirkan Paviliun Desa Wisata.

“Pengunjung bisa mendapatkan informasi terkait desa wisata langsung dari pengelolanya. Desa wisata yang akan hadir, antara lain Desa Tridadi di Kabupaten Sleman, Desa Sembalun di Lombok Timur, Desa Padang Panjang di Tabalong, Desa Tarumajaya di Bandung, dan sejumlah desa di Kabupaten Pasaman,” terang Novi.