KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Gelaran KWB Auto Rally 2022 yang digelar di wilayah Kota Batu, Jawa Timur, pada 3 Desember 2022 dinilai mampu meningkatkan promosi sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan KWB Auto Rally 2022 yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Batu tersebut akan memperkenalkan sejumlah destinasi wisata pedesaan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini memanjakan para pecinta rally keluarga untuk mengeksplorasi beberapa destinasi wisata di desa-desa yang tersebar di wilayah Kota Batu dengan rute sepanjang 71,2 km,” kata Dewanti.

Ia menjelaskantujuan dari pelaksanaan KWB Auto Rally 2022 tersebut diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan secara umum wilayah Kota Batu, dengan kedatangan ribuan wisatawan, yang akan berdampak pada peningkaan okupansi hotel di wilayah tersebut, ditambah belanja konsumsi dari para peserta.

“Tujuannya jelas, kehadiran peserta rally maupun wisatawan dipastikan bakal meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah, karena mereka akan menginap dan belanja di Kota Batu, ini sekaligus menjadi ajang mengenalkan wisata Kota Batu,” katanya.

Untuk mensukseskan gelaran KWB Auto Rally 2022 Pemkot Batu bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur. Acara ini juga dimeriahkan ajang kontes otomotifserta berbagai hiburan.

Dalam kesempatan itu Ketua pelaksana KWB Auto Rally 2022Arif Waworuntumengatakan kegiatan tersebut diikuti sekitar200 peserta. Dari total tersebut, lebih dari 50 persen merupakan peserta dari luar wilayah Kota Batu.

“Dengan adanya kegiatan ini, peserta bisa mengajak keluarga untuk mengeksplorasi berbagai potensi yang ada di Kota Batu,”” tambahnya.