KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Grup idola K-pop MAMAMOO kembali ke dunia musik melalui mini album ke-12 berjudul “Mic On” yang dirilis pada Selasa ini.

Ini menandai kembalinya mereka sebagai grup utuh setahun setelah “I Say,” sebuah album yang diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ketujuh mereka.

Solar dalam konferensi pers di Seoul, seperti disiarkan The Korea Herald, mengatakan album baru ini menunjukkan siapa sebenarnya MAMAMOO.

Moon-byul menuturkan, judul album juga bisa menjadi “M Icon” karena diselingi harapan dapat menjadi ikon musik dengan album baru.

Sementara itu, melalui lagu utama album yakni “Illella” atau artinya menyebabkan sebuah insiden, MAMAMOO berencana tampil di atas panggung dan membuat para penggemar heboh.

“Ini album dengan ambisi dan aspirasi MAMAMOO untuk membawakan yang terbaik di atas panggung. Sesuatu yang besar sedang dalam perjalanan, jadi itulah yang diharapkan orang dari kami, ” kata Solar.

Moon-byul menggambarkan lagu ini diwarnai suara gitar dan nuansa reggaeton. Sang rapper mengatakan, lagu ini berisi perasaan dua insan terhadap satu sama lain di bawah sinar bulan.

Hwasa menjelaskan “Illella” sebagai frasa dengan sejarah yang dalam dan kaya. Dia mengatakan, “Ungkapan itu sendiri pendek dan ringkas, tetapi itu adalah sesuatu yang selalu kami katakan sebelum naik ke panggung sebelum tampil atau sebelum acara besar sejak kami masih peserta pelatihan”.

Selain “Mic On”, lagu lain yang melengkapi album ini yakni “1,2,3 Eoi!” yang berasal dari slogan MAMAMOO sebelum tampil di atas panggung, dan “L.I.E.C.” yang meminjam nada intro megahit grup “Um Oh Ah Yeh.”

Solar menambahkan, MAMAMOO berencana menggelar tur konser dunia hingga paruh pertama tahun depan.

“Aku hanya bisa mengatakan bahwa meskipun tidak banyak yang tersisa dari 2022, itu akan penuh sesak untuk MAMAMOO,” demikian kata dia.