kabinetrakyat.com – Bagi anda pengguna Windows 11, ada kabar baik di mana Microsoft saat ini akan menambahkan fitur baru yang akan mempermudah akses pengguna untuk langsung membuka Windows Search, ini merupakan peningkatan terbaru di Taskbar Windows 11 22H2, Minggu (16/04).

Beberapa hari yang lalu kita telah mengetahui bahwa Microsoft baru saja merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Windows 11 Insider Canary yang hadir dengan Build OS 23435. Meskipun Microsoft telah merilis daftar Changelog namun ternyata ada fitur tersembunyi yang mereka rilis.

Dilansir dari salah satu pengguna Twitter, ternyata perusahaan baru saja merilis dukungan fitur Hover Mouse yang memberikan akses untuk membuka Windows Search di Taskbar. Fitur ini agaknya memang masih dalam proses uji coba dari Microsoft, karena untuk mengaktifkannya maka pengguna harus mengaktifkannya melalui ViveTool.

Untuk mengaktifkan fitur ini, maka pengguna hanya perlu menuliskan perintah di ViveTool. Akses ViveTool, kemudian masukan dua perintah berikut; ID 43572857 dan 43572692. Pastikan anda memang telah menggunakan versi Insider Canary terbaru.

Kemudian untuk langkah selanjutnya, anda bisa mengakses menu Settings, Personalization, Taskbar dan pilih Open Source on Hover. Nantinya jika fitur ini telah tersedia, maka kemungkinan besar anda akan menemukan tampilan seperti di bawah ini:

Ketika pengguna mengaktifkan Open Search on Hover (When Available) maka Kendari Hover Mouse akan dengan mudah membawa pengguna langsung ke Windows Search di Taskbar. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri, karena pengguna Windows 11 bisa dengan mudah membuka Windows Search tanpa perlu mengkliknya.

Beberapa bulan ini, Microsoft memang telah banyak merilis dukungan fitur yang memberikan akses mudah kepada penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam antarmuka dan pengalaman menggunakan Windows 11 22H2.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa kemungkinan besar ke depannya Microsoft memang akan merilis versi Windows 12 mereka dengan akses yang lebih nyaman digunakan oleh penggunanya melalui pengembangan di Windows 11 ini. Mengingat perusahaan juga kembali meningkatkan pengalaman menggunakan versi Windows Tablet, maka fitur ini kemungkinan akan banyak digunakan.

Bagaimana menurut anda mengenai fitur baru di Windows 11 ini? Jika anda memiliki pendapat berbeda maka bisa langsung menuliskannya di kolom komentar ya.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.