KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Microsoft telah memberikan peringatan untuk mereka yang menggunakan Surface Laptop 2 yang mana dukungan pembaruan akan segera dihentikan bulan Desember ini, setelah akhirnya ditunggu-tunggu Microsoft kembali mengumumkan bahwa masa berlaku Life Cycle di Surface Laptop 2 telah dihentikan, Kamis (29/12).

Microsoft sendiri kemarin sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka telah menghentikan dukungan pembaruan untuk pengguna Surface Laptop 2, di mana resmi berakhir pada tanggal 27 Desember 2022. Itu artinya, setelah ini maka pengguna Surface Laptop 2 sudah tidak lagi mendapatkan dukungan pembaruan seperti Driver Update.

Terhitung Surface Laptop 2 sendiri merupakan salah satu perangkat yang dirilis pada tahun 2018 silam, menjadi salah satu perangkat yang banyak disukai oleh pengguna karena menghadirkan ekosistem langsung dari Microsoft. Tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Pada masanya yaitu tahun 2018, Microsoft memberikan dukungan spesifikasi yang cukup tinggi untuk Surface Laptop 2 di mana menghadirkan teknologi Intel Core 8. Teknologi ini memungkinkan Microsoft Surface Laptop 2 menjadi salah satu perangkat yang mampu digunakan dengan performa tinggi.

Namun rasanya Microsoft mulai melepaskan beberapa dukungan mereka untuk perangkat ini. Eitss jangan salah dulu, untuk Anda yang menggunakan Surface Laptop 2 Anda masih kok mendapatkan dukungan lainnya dari Microsoft.

Microsoft Surface Laptop 2 sendiri masih diberikan dukungan untuk Windows Life Cycle, di mana Anda masih akan diberikan dukungan pembaruan Windows Update seperti yang biasanya Anda dapatkan setiap bulan.

Microsoft sendiri memang masih akan terus memberikan dukungan yang lebih lama untuk Windows Update, di mana pengguna pastinya akan mendapatkan beberapa tambahan fitur yang masih memungkinkan. Selain itu, pembaruan bulanan seperti Cummulative Update juga masih akan terus diberikan.

Jadi, intinya meskipun Surface Life Cycle sudah berakhir Anda masih akan mendapatkan dukungan yang lebih lama untuk Microsoft Windows Update. Anda hanya tak akan menerima dukungan pembaruan untuk driver saja.

Sementara itu, saat ini Microsoft sedang menunda semua perilisan pembaruan mereka setidaknya hingga libur nasional mereka selesai, di mana saat ini Amerika Serikat tengah libur dari Natal dan menyambut tahun baru.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna Surface Laptop 2 maka bisa langsung menuliskan pengalaman Anda selama menggunakan laptop ini, tulis di kolom komentar ya!

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.