KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Pada tanggal 5 Oktober, Windows 11 memulai proses rilis ke perangkat PC yang kompatibel dan memenuhi syarat. Rilis ini menunjukkan bahwa mereka telah memperluas jangkauannya, sehingga memungkinkan lebih banyak pengguna untuk menikmati Windows 11.

Jangkauan Windows 11 Ditingkatkan

Microsoft lebih lanjut mengklaim bahwa mereka menggunakan model Machine Learning generasi terbaru mereka. Hal ini sejalan dengan peningkatan jangkauan dalam hal jumlah perangkat yang kompatibel.

Dasbor kesehatan Windows juga akan diperbarui. Oleh karena itu, pengguna didorong untuk meningkatkan perangkat mereka ke Windows 11. Dengan cara ini anda akan dapat menikmati dan mengakses fitur-fitur terbaru serta perlindungan tingkat lanjut dari ancaman dan pelanggaran keamanan.

Namun, sampai sekarang belum bisa ditentukan jumlah sebenarnya dari PC yang akan memenuhi syarat untuk upgrade Windows 11. Jika anda telah memang sebelumnya sedang menunggu rilis Windows 11 hadir di perangkat anda, anda dapat membuka aplikasi Settings Windows 10.

Perangkat Yang Memenuhi Syarat Windows 11

Peluncuran Windows 11 ke perangkat yang memenuhi syarat dilakukan secara bertahap. Dalam artian, PC yang memenuhi beberapa persyaratan Windows 11 mungkin tidak berada di urutan teratas daftar yang mendapatkan peningkatan.

Microsoft telah bekerja ekstra dengan dasbor kesehatan Windows. Dasbor kesehatan Windows memberitahu pengguna tentang kompatibilitas perangkat mereka dengan sistem operasi baru. Termasuk juga sejumlah langkah dan solusi dengan informasi lebih mendetail, yang bisa dilakukan pengguna untuk menyiasati masalah kompatibilitas yang ada.

Baru-baru ini, Microsoft mulai memasang aplikasi PC Health Check secara otomatis pada semua pengguna Windows 10. Aplikasi PC Health Check yang baru ini telah mendapatkan sejumlah perbaikan dan peningkatan, di mana sebelumnya juga sempat ditarik dari peredaran karena menimbulkan kebingungan dan masalah bagi pengguna. Meskipun terpasang secara otomatis, anda dapat menghapusnya kapanpun anda mau.

Windows 11 diharapkan untuk bisa menyelesaikan peluncuran OS baru pada pertengahan 2022. Tentu saja, PC yang lebih baru akan mendapat manfaat dan peningkatan terlebih dahulu. Sisanya akan mengikuti tergantung pada perangkat keras dan usia perangkat anda.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.