KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Apple Inc dikabarkan memang tengah merencanakan akan pengembangan produk terbaru mereka, iPad Pro yang mana akan dirilis ditahun 2024 nanti. Prediksi lainnya mengatakan bahwa Apple tidak akan merilis versi iPad Pro dan akan memilih merilis iPad Foldable, Senin (02/01).

Selama bertahun-tahun, Apple Inc bisa dikatakan cerdas untuk masalah dominasi perangkat mereka. Buktinya melalui produk yang sudah mereka rilis, kehadiran iPhone tidak membuat iPod memudar, meskipun fungsinya telah dialihkan dengan sempurna ke produk iPhone.

Apple Inc tahu bagaimana cara mereka bermain, bermodalkan ekosistem yang ramah dan dukungan perangkat yang lebih memadai, perusahaan tahu harus bergerak ke mana. Sebaliknya, Apple Inc menjadi perusahaan yang tak ikut serta dalam tren.

Semisal, ketika kepopuleran beberapa seri ponsel dibuat dengan model lipat atau Foldable, Apple tidak tergugah untuk mencobanya. Mereka tetap konsisten dengan gaya dan ekosistem yang mereka tawarkan, mengusung merek Premium yang tetap digemari oleh pasar kelas atas.

Namun bagaimana ketika Apple Inc nantinya berencana untuk ikut serta dalam tren model perangkat Gadget Foldable? Perkiraan ini dikatakan langsung oleh Ming-Ching Kuo yang memberikan prediksinya mengenai Apple yang akan merilis versi Foldable untuk iPad mereka.

Rumor ini mulai beredar luas di internet, dilansir dari GSMArena yang menyatakan bahwa rumor ini dipercaya sebagai salah satu rencana yang akan diusung oleh Apple Inc. Menurut rumor yang mereka terima, Cupertino menghentikan rencana mereka untuk perilisan iPad Mini dan akan merilis versi Foldable.

Namun bukan berarti iPad Mini tidak dilanjutnya, menurut rumor perilisan iPad Mini hanya akan ditunda dan akan dirilis setelah versi Fold. Salah seorang analisis, Ming-Ching Kuo memberikan tanggapannya mengenai hal ini.

Menurut Kuo, Apple memang tetap akan merilis iPad Mini mereka namun dengan harga yang jauh lebih murah. Kepopuleran perangkat Fold tentu akan membuat Apple menaikkan harga dari produk mereka, karena menggunakan material yang tentu jauh lebih mahal.

Dia juga menambahkan bahwa iPad Mini juga akan mengalami kenaikan harga, bahkan jika dibandingkan dengan versi 2021 maka iPad Mini ini ke depannya tetap akan naik beberapa persen. Hal ini karena iPad Mini akan dibekali dengan prosesor terbaru melalui pengembangan terkini dari Apple.

Sementara itu, iPad Mini 2021 diketahui telah menggunakan prosesor Apple A15 Bionic, sedangkan iPad Mini ke depannya akan hadir sekitar akhir 2023 ini atau 2024 mendatang. Kemungkinan besar Apple akan merilis versi Apple A16 atau 17.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.