kabinetrakyat.comUsai kalah dari Khachanov, petenis asal Australia Nick Kyrgios didenda 14.000 dolar AS (Rp208 juta) karena mengungkapkan kekesalannya dengan membanting dua raket miliknya ke tanah dalam pertandingan US Open 2022.

Setelah berjabat tangan dengan Khachanov sesuai pertandingan, Kyrgios memukulkan raketnya ke tanah sebanyak tiga kali sebelum melemparkannya ke lapangan. Kemudian, ia mengambil raket lain dari tas miliknya, mundur ke belakang dan memukul raket tersebut di pinggir lapangan.

Petenis peringkat 25 tersebut dengan keras menghancurkan dua raket ke permukaan Arthur Ashe Stadium setelah mengalami kekalahan lima set pada babak perempat final Selasa lalu.

Dengan diberikannya sanksi tersebut, Kyrgios telah mendapatkan total lima sanksi pada turnamen ini setelah pada sebelumnya Kyrgios dihukum karena meludah dan berkata kasar.

Nick Kyrgios yang merupakan Runner-up Wimbledon tersebut dipandang akan menjuarai US Open 2022 di New York. Namun, Nick Kyrgios pada babak perempat final mengalami kekalahan dari Khachanov dengan skor 7-5, 4-6, 7-5, 6-7(3/7), 6-4 di Arthur Ashe Stadium.

Dilansir dari , “Itu hanya menghancurkan. Seperti, itu menyakitkan,” ujar Kyrgios.

“Hampir setiap turnamen lain di sepanjang tahun adalah membuang-buang waktu, sungguh. Anda hanya harus berlari dan muncul di Grand Slam. Itu yang membuatmu diingat,” lanjut Kyrgios.

Khachanov ketika ditanya mengenai tampilan kekecewaan Nick Kyrgios , mengatakan bahwa Khachanov melihat adegan “raket terbang” dan ia menambahkan, “Saya merasakan sakit untuknya.”

Total denda Nick Kyrgios pada turnamen ini adalah sebesar 32.500 dolar AS (Rp483 juta), meskipun angka tersebut tidak ada artinya jika melihat total hadiah yang didapatnya yaitu sebesar 445.000 dolar AS (Rp6,62 miliar). (Muhammad Ilham Afdillah)***