kabinetrakyat.comKisah cinta keduanya kala itu sangat kontroversial, karena mereka yang bersikeras untuk tetap berhubungan, walaupun sudah menikah dan mempunyai anak.

Banyak yang mengatakan bahwa hubungan antara Charles dan Camilla berlanjut hingga menjadi perselingkuhan, di saat Pangeran Charles masih menjadi suami dari Putri Diana.

Berikut perjalanan cinta lama bersemi kembali (CLBK) Charles- Camilla di tengah pernikahan dengan Diana yang diagung-agungkan bagai negeri dongeng.

Hubungan Awal Charles dan Camilla

Hubungan antara Charles dan Camilla berawal pada tahun 1971, ketika itu mereka berdua pertama kali bertemu saat di pertandingan Polo. Menurut buku yang dibuat oleh James Panton dan Kenneth John Panton pada tahun 2011 yang berjudul “Historical Dictionary of the British Monarchy”.

Kala itu Camilla tidak malu – malu mendekati pangeran saat itu, dan dialah yang mengejar Pangeran Charles . Sebagai salah satu contohnya, Camilla menghampiri Charles pada sebuah klub malam mengikuti pertemuan awal mereka.

Camilla mengambil kesempatan saat itu dengan memberitahu Charles mengenai sejarah Nenek buyutnya yang pernah menjadi gundik kakek buyut Charles. Ia mengatakan bahwa mereka harus memicu romansa antara keduanya.

Hingga sejak itu, keduanya sering terlihat bersama dan Charles mengakui bahwa hubungan romansa mereka diawali dengan rasa bahagia.

“Bahagia, damai, dan saling bahagia,” tulis Penny Junior dalam bukunya “The Duchess : Camilla Parker Bowles and the Love Affair that Rocked The Crown” mengenai pengakuan Charles.

Pangeran Charles memang menjalin hubungan pertama kali dengan Camilla terlebih dahulu sebelum menikah dengan Putri Diana. Hal ini tentu menjadi pertanyaan publik mengapa mereka tidak menikah dari awal?

Penolakan Keluarga Kerajaan

Hal ini berawal dari statement keluarga kerajaan yang tidak menyetujui Camilla sebagai pasangan Charles. Paman Pangeran Philip dan keluarga terdekat Charles tidak menyukai hubungan antara Charles dan Camilla .

Para bangsawan menilai reputasi Camilla tidak cocok untuk menjadi bagian dari keluarga kerajaan dan khawatirnya dia akan dipandang tidak “Aristokratis” saat bersanding dengan Pangeran Charles .

Camilla menikahi Andrew

Namun, pada akhirnya Camilla menikah dengan Andrew Parker akan tetapi ia masih menjalin hubungan dengan Charles. Camilla dan Andrew menikah di Guard’s Chapel pada 4 Juli 1973, tetapi pernikahan ini tidak cukup untuk menghentikan ia bertemu dengan sang pewaris takhta.

Saat Charles mengetahui Camilla menikahi pacar lamanya dan akhirnya mereka terikat dalam pernikahan. Charles menuliskan surat kepada temannya dengan mengatakan,

“Saya kira perasaan hampa pada akhirnya akan berlalu,” tulisnya dan ia mencatat bahwa dia tidak lagi memiliki seseorang untuk kembali.

Namun pada akhirnya Charles memperbaiki hubungannya dengan Camilla , mereka saling bercengkrama kembali dan saling bertemu dalam acara Polo. Bahkan saat Camilla melahirkan anak pertamanya, Tom Parker Bowles Charles menjadi ayah baptisnya.

Selama tahun 1970-an itu mereka semakin terlihat sering bersama diluar walaupun Camilla sudah berkeluarga. Pada tahun 1977, Camilla hamil anak ke-2 nya setelah melahirkan anak keduanya itu, Charles dan Camilla menghidupkan kembali hubungan romantis mereka.

Pernikahan Diana dan Charles

Pada tahun 1981, walaupun ia mencintai wanita yang sudah menikah, akan tetapi ia tetap harus segera menikah juga. Pada akhirnya ia menikah Diana Spencer yang berusia 19 tahun, telah dipilih untuk menjadi pasangan pangeran kala itu.

Setelah pertemuan yang singkat, Charles melamar Diana dan Kerajaan Inggris sesegera mungkin mengadakan pernikahan untuk penerus Raja dan Ratu mereka. Saat itu salah satu jurnalis sempat bertanya apakah mereka saling jatuh cinta, dan Diana membalas dengan mengatakan “tentu saja”.

Saat pernikahan berlangsung, Pangeran Charles masih memikirkan Camilla bahkan sehari sebelumnya ia membuatkan gelang spesial untuk Camilla . Kehidupan pernikahan Charles dan Diana tidaklah seperti cerita di negeri dongeng.

Pernikahan mereka sering melakukan perselisihan, hingga seringnya muncul desas- desus mengenai perselingkuhan, dan tentu saja Camilla yang dianggap mengganggu pernikahan mereka. Setelah 5 tahun pernikahan mereka berlangsung Charles kembali berhubungan dengan Camilla dan membangun hubungan romantis kembali.

Hubungan Diana dan Camilla

Setelah Diana menyadari hubungan suaminya dengan wanita lain, pada saat perayaan ulang tahun Camilla , ia mendatanginya dan mengajaknya berbicara.

Diana memberitahukan dalam pertemuannya dengan Camilla ia menyampaikan bahwa dia mengetahui hubungan Camilla dan Pangeran Charles

“Saya tahu apa yang terjadi antara kamu dan Pangeran Charles , dan saya hanya ingin kamu mengetahui hal itu,” ucap Diana kepada Camilla .

Camilla membalas perkataan itu dengan mengatakan,

“Kamu telah mendapatkan semua yang diinginkan, kamu mendapatkan lelaki yang jatuh cinta kepadamu, kamu mendapatkan dua orang anak yang cantik, lalu apalagi yang kamu mau?,” ucap Diana

Diana pun menjawab, “Saya mau Suami saya.”

Diana menyatakan Camilla sebagai Orang Ketiga

Dalam sebuah wawancara bersama dengan para jurnalis, Putri Diana mengatakan bahwa Camilla adalah faktor yang membuat hubungan pernikahan mereka hancur.

Setelah interview itu, pasangan Charles dan Camilla akhirnya berpisah, dan ini menjadi bukti pernikahan Charles dan Diana sedang masa perbaikan.

Perceraian dua pasangan

Pada tahun 1995 akhirnya Camilla dan Andrew menyatakan perpisahan, setelah keduanya bercerai, rumor bertebaran mengenai hubungan Charles dan Diana. Sesuai sangkaan banyak orang, akhirnya tahun 1996, Pangeran Charles dan Putri Diana memutuskan untuk bercerai. Dengan dibuktikan oleh pengumuman dari Ratu Elizabeth II bahwa mereka memutuskan untuk berpisah.

Kematian Diana dan Rencana Mengenalkan Camilla

Pangeran Charles sudah berencana untuk memberitahukan hubungannya ke publik, bahkan ia sudah merencanakan akan memperkenalkan Camilla kepada anak-anaknya.

Namun, pada tahun 1997, Diana meninggal akibat kecelakaan dan meninggalkan kedua anaknya, Pangeran Williams dan Harry. Rencana untuk mempublikasikan hubungan mereka pun tertunda dengan adanya insiden itu.

Di tahun yang sama Charles kembali mengenalkan Camilla kepada Ratu Elizabeth II, dan membawanya ke lingkaran kerajaan. Saat itu Ratu tidak menanggapi apapun, hingga seorang jurnalis mengabarkan bahwa keluarga kerajaan menyebut Camilla sebagai “That Wicked Woman”, karena tidak ingin melepas Charles saat telah menikah dahulu.

Hingga tahun 2000-an Ratu Elizabeth II masih menanggapi dingin kehadiran Camilla , bahkan dikabarkan Sang Ratu menolak untuk memperkenalkan Camilla kepada konstantin Raja Yunani saat resepsi.

Pernikahan Charles dan Camilla

Pada tahun 2005, Charles dan Camilla menikah melalui Civil Ceremony yang terbilang santai. Menurut salah satu media, Ratu Inggris bahkan sama sekali tidak berbicara dengan Camilla mereka hanya terlihat berinteraksi sebentar sekitar 52 detik.

Butuh waktu yang lama untuk Camilla bisa diterima oleh publik, walaupun hubungan keduanya terjalin hampir 30 tahun. Cara mereka berhubungan begitu Kontroversial dan tentu berefek terhadap pandangan publik terhadap keluarga kerajaan.

Bahkan hingga saat ini masih ada yang tidak menyukai Camilla karena kisah hubungan masa lalunya. Akan tetapi, hubungan keduanya tetap menguat hingga kepergian sang Ratu Elizabeth II akhirnya Camilla akan berdampingan dengan Pangeran Charles sebagai Raja dan Ratu Inggris berikutnya.(Gia Ananda)***