KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – elansir dari , G20 adalah kelompok informal dari 19 negara dan Uni Eropa serta perwakilan dari International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB).

Untuk diketahui, G20 merupakan forum ekonomi utama dunia yang memiliki posisi strategis karena secara kolektif mewakili sekitar 65 persen penduduk dunia, 79 persen perdagangan global, dan setidaknya 85 persen perekonomian dunia.

Perhelatan G20 dijadikan sebagai ajang dan sarana untuk memperkenalkan pariwisata dan produk unggulan Indonesia pada dunia internasional, sehingga diharapkan nantinya akan membantu dalam menggerakan perekonomian Indonesia .

Adapun bentuk nyata dari Presidensi G20 Indonesia dalam mendukung pemulihan ekonomi global, yaitu menjadi katalis pemulihan ekonomi global inklusif yang tentunya mengedepankan prinsip kerja sama baik antarnegara maupun swasta dengan negara.

Selain itu, bentuk nyata pemulihan ekonomi global adalah mengenai inovasi kebijakan untuk mengurangi hambatan dalam perdagangan internasional.

Pemerintah Indonesia telah mengatakan bahwa dari penyelenggaraan G20 diharapkan dapat berdampak baik pada bidang ekonomi, pembukaan lapangan kerja, promosi pariwisata di Indonesia, serta peran strategis Indonesia dalam mendesain kebijakan pemulihan ekonomi global.

Dalam mendukung pemulihan ekonomi, salah satunya dengan melibatkan usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) dalam negeri yang dapat menjamin keberlangsungan usaha yang mampu menciptakan inovasi bisnis yang resilien.

UMKM Rahsa Nusantara dukung inovasi bisnis resilien

lahir di antara kekayaan bumi Indonesia yang diracik dari kebaikan alam, herba, juga rempah untuk keseharian sehat berkesadaran generasi kini dan nanti.

Sejak 2016, Rahsa Nusantara terus mengupayakan proses yang etis dan bertanggung jawab dengan mengedepankan bahan-bahan lokal yang alami, kesadaran lingkungan, serta pemberdayaan.

Rahsa Nusantara memiliki mimpi bahwa keluarga Indonesia bisa hidup sehat lestari. Kearifan lokal dan keberagaman di Indonesia menyimpan kunci untuk mimpi itu.

Setiap lokalitas memiliki kearifan sebagai solusi permasalahan baik yang dekat maupun global.

Melihat hal tersebut, Rahsa Nusantara kembali mengakar, menyadari di mana sedang berpijak untuk mencoba menggali dan melestarikan kekayaan di sekitar untuk mewujudkan keberagaman bagi dunia.

Sebagai informasi, Rahsa Nusantara mengawali perjalanannya dengan menghadirkan minuman kesehatan berkonsep ready-to-drink yang terus berkembang dengan menghadirkan varian racikan baru, mulai dari jamu, sirup, bumbu, hingga kolagen untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Dari keseluruhan aspek yang diangkat dalam forum, Rahsa Nusantara menyambut G20 dengan terus mengembangkan bisnisnya dengan berfokus pada tiga aspek, yakni sustainability, women empowerment, dan wellness.

Pada aspek sustainability, Rahsa Nusantara menekankan upaya untuk membangun ekonomi sirkuler dengan pengolahan material dalam siklus konsumsi produksinya.

Adapun perwujudannya dengan menggunakan kemasan kaca dengan sistem pengembalian atau returnable dan reusable, menyediakan alternatif bubble wrap plastik, hingga mengolah limbah produksi untuk kembali ke bumi.

Lalu aspek women empowerment selaras dengan Rahsa Nusantara yang terus berupaya menanamkan bahwa sosok perempuan masih memegang peranan penting dalam mewujudkan keluarga sehat lestari.

Sebab, pemberdayaan perempuan diperjelas untuk memperkuat isu-isu prioritas termasuk juga pemberdayaan pekerja perempuan sebagai basis pemulihan ekonomi.

Produk yang dihasilkan Rahsa Nusantara diracik dengan rempah alami yang kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Para peramu Rahsa Nusantara terus membangun digitalisasi bisnis dari segi pemanfaatan e-commerce atau marketplace, distribusi, hingga sosialisasi bersama para konsumen.

Meski mengedepankan lokalitas dan keberagaman yang ada di Indonesia, Rahsa Nusantara percaya untuk terus maju dan berani bersaing dalam aspek konsep dan produk di kancah internasional agar terus berdampak baik bagi penggunanya.

Rahsa Nusantara siap untuk mendukung G20 Indonesia 2022 dengan turut berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

UMKM ini berkomitmen menciptakan produk sustainability dan wellness serta mampu menjadi wadah bagi para perempuan dan keluarga Indonesia untuk terus turut serta dalam pemulihan ekonomi di samping isu-isu prioritas gender dalam bekerja.

Pemesanan produk Rahsa Nusantara bisa dilakukan dengan mengunjungi website atau melalui marketplace di dan .

Informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Rahsa Nusantara dapat melalui