kabinetrakyat.com – Selama 70 tahun memimpin Inggris, Ratu Elizabeth II dikenal memiliki banyak gaya ikonik di setiap kesempatan. Gaya berpakaiannya pun kerap menjadi sorotan karena selalu berhasil tampak elegan dan memukau.

Tak jarang Ratu Elizabeth hadir dengan outfit warna-warni, tas tangan, bros, dan juga topi beraneka gaya yang menjadi ciri khasnya. Penampilan dirinya pun seolah tak pernah lekang oleh waktu hingga menjadi ikon fashion di dunia.

Meski tampak simpel, gaya berpakaian Ratu Elizabeth II selalu berhasil terlihat anggun dan elegan. Warna-warni mencolok yang ia pakai pun membuat dirinya memberikan kesan cerah ketika ia gunakan.

Melansir dari Time, outfit yang kerap dikenakan Ratu Elizabeth II rupanya memiliki makna di baliknya. Hal ini dijelaskan oleh salah satu menantunya Sophie, Countess of Wessex pada dokumenter bertajuk The Queen at 90.

Diungkapkan bahwa sebagai pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II harus tampil menonjol. Hal ini agar para rakyat yang melihatnya bisa mengatakan mereka telah berjumpa sang ratu.

“Ratu Inggris ingin terlihat untuk rakyatnya, sehingga orang-orang bisa melihatnya dengan jelas,” kata Sophie, Countess of Wessex menjelaskan.

Melalui dokumenter itu, Sophie, Sophie, Countess of Wessex menjelaskan bahwa alasan di balik warna warni pakaian ratu memiliki alasan pragmatis. Dengan menggunakan pakaian yang mencolok dirasa baik untuk rakyat yang dicintainya.

“Jangan lupa, ketika Ratu muncul di suatu tempat, akan banyak orang yang ingin melihat topi Ratu dari jauh, meskipun Ratu sudah berjalan jauh,” tutupnya.