KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Realme sedang mempersiapkan sebuah event besar untuk tanggal 18 Agustus mendatang. Pada minggu depan, mereka akan mengungkap sosok Realme GT Master Series dan perangkat laptop yang sudah lama dirumorkan. Laptop Realme Book Slim akan diumumkan di pasar India dan Eropa terlebih dahulu dan Realme sedang mencoba membangun hype untuk rilis yang akan datang.

Bocoran spesifikasi terbaru menunjukkan bahwa laptop Realme akan mengemas CPU Intel Core i5 generasi ke-11. Layarnya juga dikonfirmasi mendukung resolusi 2K (2.160 x 1.440 piksel) dan akan mencakup 100% gamut warna sRGB. Selain itu akan ada varian Realme Book dan Realme Book Slim.

Kemarin, Realme mengkonfirmasi bahwa perangkat laptop tersebut juga akan membawa solusi perangkat lunak baru. Fitur baru Realme PC Connect akan memungkinkan pengguna untuk melakukan mirroring layar smartphone Realme di laptop. Fitur ini mirip dengan Share milik Huawei dan Microsoft Your Phone.

Namun, jika dibandingkan dengan Huawei yang menggunakan NFC, Realme kemungkinan akan menggunakan Wi-Fi Direct. Untuk saat ini, tidak diketahui apakah semua smartphone Realme akan didukung atau hanya sejumlah perangkat tertentu. Baik Realme Book dan Realme Book Slim dipastikan menggunakan material logam yang ramping, pengisian daya 65W melalui USB-C, dan keyboard dengan backlight.

Menurut spesifikasi yang bocor, Realme Book (Slim) akan menggunakan layar 14 inci. Panel ini akan hadir dengan resolusi 2.160 x 1.440 piksel dan akan menawarkan kecerahan puncak 300 nits. Laptop ini juga akan dilengkapi dengan sertifikasi cahaya biru. Di bagian dalamnya, menggunakan CPU Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 yang juga telah dikonfirmasi. Laptop ini mungkin hadir dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan PCIe 512 GB.

Lebih lanjut, dikatakan juga bahwa Realme Book (Slim) akan mengemas dual speaker yang disetel oleh Harman Kardon. Perangkat ini juga akan mengemas susunan mikrofon, keyboard dengan backlight dan driver presisi Windows. Berbicara tentang Windows, laptop tersebut diyakini akan memakai Windows 10 dan sepenuhnya memenuhi syarat untuk Windows 11 setelah tersedia nantinya.

Dalam hal konektivitas, laptop ini akan memiliki sebuah port USB 3.2 Gen 1, dua port USB C 3.1, dan colokan headphone 3,5 mm. Selain itu, laptop ini akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Realme Book (Slim) akan memiliki baterai 54Whr yang mengisi daya melalui pengisian cepat 65W.

Sesuai kebocoran, laptop ini mungkin memiliki berat sekitar 1,3 kg. Sejauh ini harganya diketahui akan dijual sekitar Rp10 jutaan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.