KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Wakil Indonesia RRQ Hoshi melaju ke upper bracket babak Knockout Stage setelah mengumpulkan dua poin kemenangan pada babak Grup Stage turnamen Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) tingkat dunia M4 World Championship yang digelar di Bali United Studio, Jakarta, Rabu.

RRQ Hoshi mendapatkan poin kedua setelah mengalahkan tim Singapura RSG pada hari keempat babak non eliminasi yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube MLBB tersebut.

Dalam laga terakhirnya pada babak Grup Stage, RRQ Hoshi menurunkan Clayyy sebagai pengganti Lemon pada dua pertandingan sebelumnya, dengan diperkuat R7, Skylar, Alberttt dan Vyn.

RRQ Hoshi berusaha mendominasi pada early game yang membuat para pemain RSG SG, yang terdiri dari Roy, Diablo, Babycakes, Brayyy, dan Lolsie, harus memperkuat pertahanan sejak awal gim.

Berhasil mendapatkan point kill pertama atau first blood, Skylar dengan hero Karrie semakin agresif menekan lawan dengan melakukan triple kill pada menit kelima.

Tak tinggal diam, RSG SG mencoba melakukan perlawanan pada menit kedelapan yang cukup mengancam RRQ Hoshi dengan menumbangkan tiga hero para pemainnya.

Namun, kehadiran Lord yang berhasil diamankan RRQ Hoshi semakin memperkuat tim. Inisiasi pertarungan dilakukan hingga Lord kedua kembali didapatkan RRQ Hoshi.

Gagal mendobrak masuk base RSG SG, RRQ Hoshi menunggu kehadiran Lord ketiga yang menjadi momentum bagi tim berjuluk “Raja dari Segala Raja” itu untuk menumbangkan RSG SG.

Gim berakhir pada menit ke-18 dengan 20 point kill untuk RRQ Hoshi berbanding sembilan point kill untuk RSG SG, dan Skylar dinobatkan sebagai MVP dengan 10 kill, dua kali tumbang, dan lima assists.

RRQ Hoshi menyusul wakil Indonesia lainnya, Onic Esports, yang telah terlebih dahulu mengamankan tempat di upper bracket setelah menempati urutan kedua dalam Grup B.

Sementara itu, dua tim terbawah pada tiap grup akan menghuni lower bracket pada fase selanjutnya Knockout Stage yang akan berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta, pada 7-14 Januari 2023.