KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Sebuah smartphone misterius disebutkan memiliki RAM berukuran monster 20GB. Ini adalah smartphone buatan ZTE dan mungkin akan menjadi senjata rahasia mereka, dan konon akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Kabar ini diungkap sendiri oleh petinggi ZTE, yakni Lu Qianhao melalui akun media sosial resminya di Weibo. Dia memposting kabar tersebut dalam bahasa Cina tentunya, dan bila diartikan secara kasar, dia ingin menunjukkan bahwa ZTE sedang membuat sebuah perangkat baru yang menggunakan RAM 20GB. Dia mengungkap bahwa saat diuji coba, kinerjanya sangat lancar dan halus. Orang-orang yakin bahwa perangkat yang dimaksud adalah sebuah smartphone baru dari ZTE.

Meskipun beberapa orang mungkin benar-benar berpikir bahwa memiliki RAM 16GB bisa sangat kuat untuk sebuah smartphone, sebenarnya hal ini bukanlah sebuah hal yang langka lagi. Beberapa model smartphone seperti Lenovo Legion 2 Pro telah memiliki versi smartphone dengan RAM hingga 18GB.

Unggahan postingan itu mencatat bahwa RAM 20GB baru di smartphone ZTE tidak akan berbeda sama sekali. Jika ZTE memang pada akhirnya benar-benar mengeluarkan smartphone itu, maka itu akan menjadi smartphone pertama dengan RAM paling besar yang pernah ada.

Saat ini tercatat bahwa smartphone dengan RAM tertinggi adalah Lenovo Legion 2 Pro dengan RAM 18GB. Namun, penting untuk diketahui bahwa tidak semua RAM bisa berupa fisik. Sebenarnya ada OEM smartphone yang sekarang beralih untuk menambahkan RAM virtual di produk mereka. Sehingga smartphone bisa memiliki RAM fisik 18GB dan RAM virtual 2GB atau mungkin kombinasi lainnya.

Tidak mengejutkan juga jika nantinya ZTE benar-benar maju dan menyertakan RAM fisik 20GB yang lebih besar. Tercatat jika Lenovo mampu menggunakan RAM 18GB yang dikemas dalam sebuah smartphone, mengapa brand lain tidak?

Smartphone itu diyakini akan bisa menjadi sebuah smartphone yang ‘overkill’. RAM 12GB dan 16GB sebenarnya sudah cukup memadai. Ada juga smartphone di luar sana yang menggunakan RAM 6GB dan mampu bekerja dengan sangat baik meskipun dalam penggunaan yang berat.

Beberapa orang meyakini bahwa ZTE tidak akan mengeluarkan smartphone tersebut di pasar reguler. Kemungkinan besar, smartphone tersebut akan ditujukan untuk pasar smartphone gaming. Yang jelas saat ini masih belum banyak informasi yang bisa didapatkan, dan dipastikan baru akan ada dalam beberapa waktu ke depan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.