kabinetrakyat.com – Pada video tersebut, tampak seorang siswa Sekolah Dasar (SD) tengah duduk. Di belakangnya ada dua orang guru yang membersihkan kepalanya dari kutu.

Satu guru menyisiri agar kutu terisir, sementara guru satunya mencukur rambut anak tersebut untuk meminimalisir kutu kembali muncul.

Saat disisiri, puluhan kutu kepala jatuh ke atas kerudung siswa berwana putih yang sementara dilepas oleh sang guru.

“Guru enggak hanya mengajar anak didiknya, tapi juga menjaga lesehatan dan kebersihan anak didiknya,” tulusan dalam video.

“Semangat Bu Guru,” tambahnya.

Menurut sang guru, mulanya anak tersebut sering garuk-garuk kepala saat pelajaran di kelas . Saat ditanya kenapa, anak tersebut hanya menyatakan bahwa kepalanya gatal.

“Saat dibuka kerudungnya, Masya Allah apek banget,” ujar sang guru pada video tersebut.

Tak tega dengan kondisi siswinya, kemudian sang guru bercerita dengan guru lain untuk membantu anak didiknya tersebut.

Akhinya para guru bekerja sama untuk menyisiri rambut anak tersebut dan memotong rambutnya atas persetujuan si anak agar kutu rambut bisa berkurang.

Dalam video tersebut sang guru dengan telaten membersihkan kepala anak didiknya. Di sebelahnya juga tampak sebuah kapur yang konon bisa untuk mengusir kutu rambut.

“Terima kasih kepeduliannya Bu,” tulis akun Instagram tersebut.

Video yang diunggah pada Rabu (31/8/2022) tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

“Sesibuk apapun orangtua atau walinya seharusnya tetap memperdulikan anaknyam, itu kutunya terbanyak yang pernah aku lihat seumur hidup ini,” komentar warganet.

“Jangan suudzon sama pihak mana-mana guys. Kemungkinan positifnya banyak banget. Guru peduli sama si anak, si anak msih kecil jadi belum paham kebersihan diri,” imbuh warganet lain.

“Orangtua atau keluarganya kemana aja ya,” tambah lainnya.

“Terimakasih bu guru yang sangat baik hati ini semoga Allah selalu limpahkan keberkahan dan kesehatan untukmu,” tulis warganet di kolom komentar.

“Liat beginian gue jadi ikut gatel kepala, auto garuk-garuk dan merinding,” timpal lainnya.

Saat berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton ribuan kali dengan ratusan komentar dari warganet.