kabinetrakyat.com – Kuasa hukum Putri, Arman Hanis mengklaim kliennya telah tiba sedari tadi. Arman sendiri diketahui baru tiba di Gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.04 WIB.

“Udah di dalam,” kata Arman.

Berdasar pantauan awak media di lobi utama dan tengah Bareskrim Polri sedari tadi tidak terlihat kehadiran Putri.

Arman sendiri mengklaim tidak mengetahui pasti pukul berapa Putri tiba di Bareskrim Polri.

“Saya belum tau, saya telat ini,” singkatnya.

Hari ini Putri akan dikonfrontir dengan tersangka Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, KM alias Kuat Maruf dan satu saksi bernama Susi.

Mereka dikonfrontir penyidik tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait peristiwa dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Peristiwa ini diklaim suami Putri sekaligus mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai motif dirinya melakukan pembunuhan.

“Konfrontir, ada lima orang, PC (Putri Candrawathi), Susi, Kuat, Ricky, Richard. Ini semua yang ada di Magelang,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Rekonstruksi Kasis Pembunuhan Brigadir J

Pada Selasa kemarin, penyidik telah melaksankan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Rekonstruksi berlangsung selama tujuh jam setengah dengan total 74 adegan yang diperagakan.

Dalam rekonstruksi, penyidik menghadirkan langsung kelima tersangka, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Brigadir RR, dan Kuat Maruf.

Terkecuali Putri Candrawathi, keempat tersangka melekasanakan rekonstruksi dengan menggunakan baju tahanan berwarna oranye. Bahkan, Ferdy Sambo terlihat tangannya diborgol dengan kabel tis.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut rekonstruksi meliputi tiga peristiwa. Pertama peristiwa di Magelang, Jawa Tengah. Kedua di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan. Ketiga, di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Kita sudah melaksanakan rekonstruksi berlangsung 7,5 jam,” kata Dedi di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022) petang.

Dalam pelaksanaannya, kata Dedi, penyidik turut menghadiri pihak pengawas eksternal yakni Komnas HAM, LPSK, dan Kompolnas.

“Sesuai komitmen Kapolri timsus diperintahkan setransparan mungkin,” katanya.