kabinetrakyat.com – Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dikabarkan terus menurun. Hal ini terlihat dari tangannya yang memar berwarna ungu.

Penampilan publik terakhir yang dilakukan oleh penguasa Inggris Raya itu adalah pada hari Selasa lalu saat dia beraudiensi dengan Liz Truss, Perdana Menteri Inggris yang baru, dalam sebuah pertemuan di rumahnya di Skotlandia.

Dalam foto resmi yang dibagikan, Sang Ratu tersenyum lebar, tetapi ia tampak lemah. Elizabeth mencengkeram tongkat di tangan kirinya, saat dia menyalami Liz Truss, perdana menteri ke-15 dalam 70 tahun pemerintahannya, di ruang tamu Kastil Balmoral pada hari Selasa.

Sebuah foto resmi dari momen bersejarah itu juga menjadi saksi dari penampakan memar berwarna ungu tua di bagian atas tangan kanan Ratu yang wafat di usia 96 tahun itu.

Apakah memar itu karena jatuh atau mungkin penghapusan kanula, Istana tidak berkomentar apapun. Sementara itu, pengguna media sosial dengan cepat berspekulasi tentang kemungkinan penyebabnya.

Hanya berselang dua hari setelah beredarnya foto tersebut, Istana Buckingham mengumumkan kabar kematian Ratu Elizabeth.

“Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” tulis pengumuman Buckingham Palace.

Pemimpin tertinggi di Kerajaan Inggris itu berpulang karena kondisi kesehatan yang memburuk dalam beberapa tahun belakangan.

Sejarah mencatat bahwa Ratu Elizabeth II adalah pemimpin Kerajaan Inggris yang paling lama bertakhta dalam sejarah. Ia berada di singgasana kekuasaan selama 70 tahun.