kabinetrakyat.com – Tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina Balongan kembali terbakar pada Rabu, 7 September 2022 pukul 23.40 WIB.

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dari PT Pertamina RU IV Balongan Indramayu dan Pertamina EP Region Jawa dikerahkan untuk memadamkan api yang muncul di tangki 107, yang berisi BBM jenis Pertalite.

Api yang sempat membesar di area PV Valve tangki 107 berhasil dipadamkan pada pukul 01.03 WIB dan berlanjut dengan proses pendinginan tangki lain yang berada di sekitarnya.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @indramayuterkini, insiden kebakaran tangki BBM itu tidak menimbulkan korban jiwa dan operasi penyaluran BBM di IT Balongan tetap berjalan dengan normal.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan bahwa pasokan BBM bagi masyarakat tetap terjaga dan dalam kondisi aman, serta tidak mengalami gangguan.

Dalam video yang diunggah oleh akun @indramayuterkini tersebut juga tampak mobil tangki milik Pertamina yang masih beroperasi seperti biasa.

Menurut info dari seorang perekam video yang diunggah oleh akun Instagram @indramayuinfo, kebakaran itu disebabkan sambaran petir.

Sedangkan, pihak Pertamina masih belum memberikan keterangan terkait penyebab pasti insiden kebakaran tangki di Pertamina RU IV Balongan Indramayu .

Sebelumnya, sempat juga terjadi kebakaran di Kilang Pertamina Balongan Indramayu pada 29 Maret 2021 pukul 00.45 WIB yang disebabkan oleh sambaran petir.

Hal itu membuat warganet merespon dan bertanya-tanya dalam kolom komentar video yang diunggah oleh akun Instagram @indramayuinfo tersebut.

Lah, petir lagi? Kan kemarin sudah ada proyek untuk penangkal petir di kilangnya?” tanya akun @satriasatp.

Warganet lain juga ikut merespons, seperti akun @azzahrafalisa yang menyampaikan bahwa saat dirinya melewati Kilang Balongan pada siang hari, ia sudah tercium bau menyengat BBM.

Tidak sedikit juga yang warganet yang mendoakan untuk kebaikan wilayah Kilang Balongan dan sekitarnya agar tidak terjadi hal yang serupa atau yang lebih parah ke depannya.***