Timnas Indonesia U-23 Terancam Tersingkir dari Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 Terancam Tersingkir dari Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 Terancam Tersingkir dari Piala AFF U-23,Pada Senin (21/8), Timnas Indonesia U-23 berada dalam situasi yang sangat menegangkan dalam Piala AFF U-23. Alasannya? Thailand akan bertanding melawan Kamboja, dan hasil pertandingan tersebut bisa menentukan nasib Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen ini.

Kemenangan Tipis atas Timor Leste

Timnas Indonesia U-23, yang dilatih oleh Shin Tae Yong, baru saja meraih kemenangan tipis atas Timor Leste dalam laga kedua grup B pada Minggu (21/8). Hasil akhir pertandingan adalah 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-23 ke posisi kedua dalam klasemen grup B dengan tiga poin. Mereka juga berada di posisi puncak runner-up terbaik.

Ancaman Terhadap Perjalanan Timnas Indonesia U-23

Meskipun saat ini mereka berada di posisi yang cukup baik, situasi Timnas Indonesia U-23 tidaklah aman. Ancaman datang setelah pertandingan antara Thailand dan Kamboja dalam grup A Piala AFF U-23 2023 pada Senin (21/8).

Saat ini, Thailand mendominasi klasemen grup A dengan enam poin. Kamboja berada di posisi kedua dengan empat poin.

Namun, yang membuat situasi semakin menegangkan adalah perbedaan jumlah tim di tiap grup. Jika hasil melawan Brunei Darussalam tidak dihitung, maka Thailand akan tetap berada di puncak dengan tiga poin dan surplus tiga gol. Kamboja akan berada di peringkat kedua dengan satu poin dan selisih gol 1-1.

Kamboja hanya akan menjadi ancaman jika mereka kalah dari Thailand. Namun, jika tim asuhan Park Soon Tae berhasil memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol, maka Timnas Indonesia U-23 akan langsung tersingkir.

Dampak Kemenangan Kamboja

Jika Kamboja berhasil memenangkan pertandingan melawan Thailand dengan selisih dua gol, mereka akan memimpin klasemen grup A. Sementara itu, kekalahan Thailand dengan selisih dua gol akan membuat mereka turun ke posisi kedua dengan tiga poin dan surplus satu gol.

Hal ini berarti Thailand akan menggantikan Timnas U-23 Indonesia di posisi puncak klasemen runner-up terbaik. Timnas Indonesia U-23 akan turun karena mereka memiliki selisih gol nol.

Kualifikasi ke Babak Selanjutnya

Meskipun Thailand akan berada di posisi puncak klasemen runner-up terbaik jika mereka tersingkir dari grup A, ini tidak otomatis membuat mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Sebab, dari grup C, ada Vietnam dan Filipina yang juga bersaing untuk tiket ke babak selanjutnya.

Baca Juga Dampak Signifikan Lionel Messi: Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Kesimpulan

Timnas Indonesia U-23 berada dalam situasi yang sangat menegangkan dalam Piala AFF U-23. Hasil pertandingan antara Thailand dan Kamboja akan sangat memengaruhi nasib mereka dalam turnamen ini. Meskipun mereka saat ini berada di posisi yang cukup baik, mereka tetap harus berjuang keras untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Pos terkait