kabinetrakyat.com – Pengguna dapat menghubungkan dompet digital seperti Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, dan Dapper Wallet untuk mengunggah koleksi NFT yang dicetak di Ethereum, Polygon, dan Flow.

“Kami mulai memberikan pengguna opsi untuk mengunggah koleksi digital yang mereka punya di Facebook dan Instagram. Ini memungkinkan mereka untuk menghubungkan sekali saja dompet digitalnya ke salah satu aplikasi untuk berbagi koleksi digital mereka di kedua platform,” ucap Meta, dilansir dari Techcrunch, Selasa (30/8/2022).

Sebelumnya Meta memang sudah menguji NFT di kedua platformnya sejak Mei. Jadi pengumuman hari ini adalah perpanjangan dari uji coba tersebut.

Kendati demikian posting lintas platform NFT di Instagram dan Facebook masih terbatas untuk pengguna di Amerika Serikat.

Selain NFT, Meta juga tengah mengerjakan animasi khusus untuk mengunggah NFT serta koleksi digital lainnya. Mark Zuckerberg selaku CEO Meta mengaku kalau perusahaan sedang menyiapkan posting NFT di Instagram Stories.

Upaya Meta ini sedikit berbeda dari platform lain seperti Twitter dan Reddit. Kedua media sosial itu lebih fokus pada pengembangan avatar berbasis NFT.

Sedangkan Meta lebih memperkenalkan koleksi NFT melalui unggahan di konten. Rencana lebih luas mereka adalah untuk mendukung semua blockchain dan dompet digital sehingga bakal lebih banyak lagi karya digital di platform tersebut.