KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Pembaruan utama Windows 10 versi 21H1 telah dirilis secara resmi oleh Microsoft kemarin. Pembaruan Windows 10 Mei 2021 ini akan berfokus pada peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas secara jarak jauh, dengan menghadirkan perubahan seperti kemampuan untuk menggunakan lebih dari satu kamera untuk Windows Hello dalam satu perangkat. Ini tentunya akan sangat berguna untuk perangkat Surface, di mana penggunanya ingin menambahkan monitor dengan webcam tambahan ketika bekerja dari rumah.

Berikut ini peningkatan yang dibawa oleh pembaruan Windows 10 versi 21H1:

    Dukungan multi camera di Windows Hello yang menjadikan kamera eksternal sebagai kamera default ketika dua kamera telah ada.

    Peningkatan kinerja Windows Defender Application Guard termasuk optimasi saat membuka file dan dokumen.

    Peningkatan kinerja untuk mendukung penggunaan dalam pekerjaan secara jarak jauh melalui Windows Management Instrumentation (WMI) Group Policy Service (GPSVC).

Pada awalnya, Microsoft biasanya akan menghadirkan pembaruan besar di Windows 10 pada musim semi, dan kemudian pembaruan utama yang lebih kecil pada musim gugur. Namun Microsoft melakukannya secara terbalik untuk tahun 2021 ini, sehingga perubahan besar dengan penambahan lebih banyak fitur sepertinya akan hadir pada bulan Oktober mendatang.

Pembaruan utama dengan perubahan besar itu termasuk ikon sistem yang baru, peningkatan File Explorer, dan juga akan mengakhiri penggunaan ikon era Windows 95.

Microsoft juga akan menghadirkan perubahan tampilan yang besar di Windows 10, sebagai bagian dari rencana melakukan penyegaran tampilan Windows mereka. Pembaruan bulan Oktober itu juga akan memperbaiki masalah dalam penyusunan aplikasi di monitor ganda, menambahkan fitur Xbox Auto HDR dan meningkatkan dukungan audio di perangkat Bluetooth.

Pembaruan Windows 10 Mei 2021 yang dirilis kemarin ini ukurannya sangat kecil, bahkan mungkin tidak akan terasa lama saat mengunduh dan memasangnya di perangkat. Microsoft diketahui telah menggunakan paket pengaktifan khusus sehingga fitur-fitur yang dihadirkan itu akan tersembunyi lebih dulu di perangkat Windows 10, dan pembaruan kali ini akan mengaktifkan fitur yang tersembunyi itu.

Dan seperti biasanya juga, pembaruan Windows 10 Mei 2021 ini akan tersedia di Windows Update, tapi jika perangkat anda masih belum memunculkan notifikasi pembaruan itu, hal tersebut dikarenakan Microsoft melakukannya secara bertahap, untuk memastikan tidak ada masalah ketidakcocokan saat pembaruan itu diterapkan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.