kabinetrakyat.com – Sebelumnya, sudah kenal belum dengan brand ini? St. Ives adalah produsen produk perawatan kulit wajah dan tubuh. Mereka selalu menggunakan pelembab, eksfoliasi kulit, dan ekstrak yang 100% alami. Makanya kamu bisa melihat key ingredients tiap produk St. Ives di-highlight pada nama dan juga kemasannya.

Terkenal dengan Face Scrub dan Scrub Mask-nya, St. Ives juga ternyata memiliki banyak produk lainnya. Seperti Sheet Mask, Face Wipes, Body Wash, Hand Cream, dan Body Lotion. Terus, ada satu lagi dan ini adalah produk terbarunya St. Ives, yaitu St. Ives Hydrating Daily Facial Cleanser Watermelon.

Seperti yang sudah kamu baca di judul, Kamini sekarang mau mengulas sabun muka teranyar dari brand ini, yaitu St. Ives Hydrating Daily Facial Cleanser Watermelon. Pencuci muka ini digadang-gadang bakal menghidrasi kulit sambil membersihkan kotoran, loh. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini, ya.

Tentang Produk

St. Ives Hydrating Daily Facial Cleanser Watermelon adalah pembersih harian yang mengandung 100% ekstrak alami. Produk ini akan membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan impurities dari permukaan kulit. Gunakan dua kali setiap harinya untuk membuat kulit halus dan bercahaya.

Klaim

Sesuai namanya, St. Ives Hydrating Daily Facial Cleanser Watermelon terbuat dari 100% ekstrak semangka alami. Bahan tersebut dipercaya dapat menyegarkan dan menyehatkan kulit kita. Dan, karena natural, jadinya lebih aman buat kulit serta bumi tentunya.

Benefit

    Oil-free

    Paraben-free

    Dermatologist-tested

    Non-comedogenic

    Botolnya dibuat dari 100% plastik daur ulang

    St. Ives secara global tidak melakukan tes pada hewan (Cruelty-free certified by PETA)

Kemasan

St. Ives Hydrating Daily Facial Cleanser Watermelon memiliki kemasan yang besar dan appealing. Desainnya masih ‘St. Ives banget’ dengan memamerkan gambar buah yang digunakan sebagai key ingredient produk tersebut, dalam hal ini berarti semangka.

Keseluruhan kemasannya terlihat sangat segar, dan tercium wangi juga. Seperti kebanyakan produk yang mengandung semangka, konsep dan warna produk ini juga pink, walau lebih ke fushcia.

Di bagian belakang kemasan ada penjelasan tentang produk, kandungan, dan berbagai info lainnya. Terdapat stiker yang berisi bahasa Indonesia juga. Jadi, buat yang tak bisa bahasa lain, masih bisa mengerti tentang produk ini. Sedangkan di bagian bawahnya tertera tanggal produksi dan kadaluwarsa sabun muka ini.

Kemasan besar seperti ini tentu tak akan dilengkapi dengan tutup flip top, pasti pump. Saat masih baru, pump-nya masih ‘tenggelam’ untuk mengunci agar produknya tidak tumpah-tumpah. Sedangkan kalau sudah diputar maka pump-nya akan menojol seperti ini.

Ingredient List

Paling seru kalau sudah membahas kandungan suatu produk. Jika kamu suka juga, intip kandungan di dalam St. Ives Hydrating Daily Facial Cleanser Watermelon bersama saya, yuk!

Full Ingredients

Water (Aqua), Sodium Laureth Sulfate, Decyl Glucoside, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, PEG-55 Propylene Glycol Oleate, Sodium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum), Panthenol, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, Polyquaternium-39, Disodium EDTA, Benzophenone-4, Citric Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Benzyl Alcohol, Hexyl Cinnamal, Limonene, Linalool., Red 33 (CI 17200).

Key ingredients

Dari ingredients di atas, ternyata ada beberapa bahan yang punya manfaat baik untuk kulit. Berikut daftarnya:

1. Citrullus Lanatus Fruit Extract (Watermelon Fruit Extract)

Tahukah kamu, buah semangka terdiri dari 92% air? Siapa yang tidak tergiur dengan sepotong semangka dingin di hari yang panas? Tapi, rupanya semangka juga baik sebagai bahan perawatan kulit. Semangka mengandung banyak vitamin (A, B, C, dan E), garam mineral (K, Mg, Ca, dan Fe), asam amino citrulline dan arginine, serta antioksidan karotenoid dan fenolik.

Selain itu, ekstrak dari buah yang sangat berair ini dikenal dapat menghidrasi kulit secara instan. Semangka juga sangat kaya akan antioksidan kuat, yaitu likopen (sejenis karotenoid), pigmen dingin yang bertanggung jawab atas warna merah semangka.

Menurut salah satu penelitian in-vitro (diuji pada non-makhluk hidup), ekstrak semangka memberikan perlindungan DNA yang signifikan terhadap kerusakan sinar UV. Studi in-vivo (dibuat pada orang sungguhan) juga mengkonfirmasi hal ini. Formula semangka menunjukkan peningkatan 25% dalam perlindungan kulit dibandingkan dengan plasebo. Keren banget!

2. Panthenol

Ini adalah bahan yang mudah sangat umum digunakan. Nama lainnya disebut Pro-Vitamin B5 (prekursor Vitamin B5) atau asam pantotenat. Dalam produk skincare, tugas utamanya adalah untuk melembabkan kulit.

Karena zat ini humektan, yang berarti dapat membantu kulit untuk menarik air dan kemudian menahannya. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa panthenol dapat membantu kulit kita menghasilkan lebih banyak lipid yang penting untuk membuat skin barrier yang kuat dan sehat.

3. Benzophenone-4

Ini adalah agen tabir surya kimia yang larut dalam air. Kegunaannya sebagai penyerap UVB sekunder dan UVA pendek juga. Penyerap UV sekunder berarti perlindungannya cukup lemah dan harus dikombinasikan dengan filter tabir surya lainnya untuk perlindungan matahari yang lebih maksimal.

Lebih seringnya, zat ini tidak digunakan sebagai agen tabir surya tetapi sebagai fotoprotektan. Yaitu agar umur simpan produk dapat diperpanjang, atau sebagai pelindung warna produk dalam kemasan bening. Unik, ya, di dalam sabun muka ada sunscreen-nya?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan