Pada pertandingan Playoff Zona Barat yang berlangsung di KSU Stadium pada Rabu (23/8/2023) dini hari WIB, Al Nassr telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa. Mereka berhasil membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-2 atas Shabab Al Ahli. Hasil gemilang ini tidak hanya melajukan tim Al Nassr ke fase grup Liga Champions Asia, tetapi juga menjadi momen penting dalam sejarah klub. Dalam pertandingan ini, kita menyaksikan penampilan impresif dari pemain-pemain bintang seperti Anderson Talisca, Sadio Mane, dan tentunya, Cristiano Ronaldo.

Langkah Awal yang Agresif

Al Nassr tidak menyia-nyiakan waktu dalam pertandingan ini. Mereka tampil dengan sangat agresif sejak menit awal, mengambil inisiatif serangan dan menempatkan tekanan pada tim lawan. Kehadiran Anderson Talisca, Sadio Mane, dan Ronaldo di lini depan membuktikan betapa seriusnya tim ini mengincar kemenangan.

Gol Cepat Talisca

Pada menit ketujuh pertandingan, Al Nassr berhasil membuka keunggulan melalui tendangan sudut yang dieksekusi dengan sempurna oleh Marcelo Brozovic. Bola tendangan sudut tersebut diteruskan oleh kepala Anderson Talisca, mengarah ke gawang lawan, dan menggetarkan jala. Gol ini tidak hanya memberi Al Nassr keunggulan, tetapi juga mengangkat semangat tim untuk terus mengendalikan permainan.

Tekanan dari Al Ahli

Namun, setelah unggul, Al Nassr menghadapi tekanan dari tim lawan, Shabab Al Ahli. Pada menit ke-17, Al Ahli berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Yahya Al Ghassani. Gol ini menjadi pengingat bahwa pertandingan masih jauh dari selesai, dan Al Nassr harus tetap fokus dalam menjaga konsistensi permainan.

Baca Juga: Baru Gabung, Messi Bawa Inter Miami Juara

Comeback Al Nassr

Setelah bermain imbang 1-1 hingga babak pertama usai, Al Nassr menunjukkan semangat perjuangan yang luar biasa dalam babak kedua. Meskipun sempat tertinggal 1-2 akibat gol Al Ghassani pada menit ke-46, Al Nassr tidak menyerah. Mereka terus menerus menekan pertahanan Al Ahli dan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Gol Penyama oleh Sultan Al Ghannam

Ketekunan Al Nassr akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88, ketika Sultan Al Ghannam berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan yang akurat. Bola silang dari Ayman Yahya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Al Ghannam, yang membuat skor menjadi 2-2. Gol ini memicu sorakan meriah dari para pendukung Al Nassr di tribun.

Gol Kemenangan Talisca dan Brozovic

Semangat juang Al Nassr semakin terpancar saat Anderson Talisca mencetak gol kedua untuk timnya pada menit ke-96. Sundulan akurat Talisca memanfaatkan umpan silang dari Yahya, mengoyak gawang Shabab Al Ahli. Keunggulan ini tidak berlangsung lama, karena pada menit ke-97, Marcelo Brozovic menyempurnakan kemenangan Al Nassr dengan golnya. Sepakan keras Brozovic dari luar kotak penalti tidak bisa dihentikan, dan bola berakhir di sudut gawang lawan.

Langkah Menuju Fase Grup Liga Champions Asia

Dengan kemenangan gemilang ini, Al Nassr berhasil mengamankan tempat mereka di fase grup Liga Champions Asia. Tim ini bergabung dengan dua klub Arab Saudi lainnya, Al Hilal dan Al Ittihad, untuk mewakili negara mereka dalam kompetisi prestisius ini. Keberhasilan Al Nassr dalam melakoni comeback yang menegangkan adalah bukti nyata determinasi dan kemampuan tim untuk bersaing di level tertinggi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan