Table of contents: [Hide] [Show]

Inter Miami kembali menunjukkan kehebatannya dalam pertandingan akbar. Kali ini, mereka berhasil melaju ke final US Open Cup 2023 setelah mengalahkan FC Cincinnati dalam pertandingan dramatis yang berakhir dengan adu penalti. Pertandingan ini menjadi bukti nyata kecemerlangan tim asuhan Lionel Messi, yang mampu bangkit dari ketertinggalan dan menunjukkan mental juara.

Laga Sengit Di Babak Semifinal

Pertandingan yang berlangsung di TQL Stadium, Cincinnati, pada Kamis (24/8/2023) pagi WIB, mempertemukan Inter Miami dengan FC Cincinnati dalam babak semifinal US Open Cup 2023. Inter Miami datang dengan status juara Leagues Cup, namun Cincinnati bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

FC Cincinnati Unggul Terlebih Dahulu

Pada awal pertandingan, FC Cincinnati berhasil mencuri keunggulan lebih dulu. Di menit ke-18, Luciano Acosta berhasil membobol gawang Inter Miami setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Aaron Boupendza. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Cincinnati.

Inter Miami Kesulitan Menembus Pertahanan Cincinnati

Inter Miami yang diperkuat oleh Lionel Messi dan rekan-rekannya kesulitan menembus pertahanan rapat FC Cincinnati. Meskipun Messi menciptakan peluang-peluang berbahaya, namun mereka belum mampu menyamakan skor hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Brandon Vazquez menjadi bintang bagi FC Cincinnati. Ia berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Cincinnati. Gol ini membuat Inter Miami semakin tertekan dalam upaya mengejar ketertinggalan.

Inter Miami akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Leonardo Campana. Gol ini diciptakan melalui skema tendangan bebas yang dipimpin oleh Lionel Messi. Skor menjadi 2-1, namun Miami masih tertinggal.

Dramatis: Gol Penyeimbang di Injury Time

Saat pertandingan mendekati akhir, Leonardo Campana tampil sebagai pahlawan bagi Inter Miami. Ia mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+7 melalui sundulan yang memanfaatkan assist brilian dari Lionel Messi. Skor berubah menjadi 2-2, dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak tambahan waktu dimulai dengan baik bagi Inter Miami. Mereka berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak oleh Josef Martinez di menit ke-93. Gol ini tercipta setelah umpan dari Benjamin Cremaschi berhasil dikonversi menjadi gol oleh Martinez.

Adu Tendangan Penalti Menegangkan

Meski berhasil unggul, Inter Miami belum bisa bernafas lega. FC Cincinnati tidak menyerah begitu saja dan berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-114 melalui sepakan Yuya Kubo. Skor kembali imbang 3-3.

Pertandingan akhirnya berlanjut ke adu penalti yang penuh ketegangan. Inter Miami berhasil unggul 5-4 setelah Nick Hagglund dari FC Cincinnati gagal dalam tendangan penaltinya. Lionel Messi dan rekan-rekannya berhak melaju ke final US Open Cup 2023.

Susunan Pemain

FC Cincinnati: Alec Kann, Nick Hagglund, Matt Miazga, Ian Murphy, Santiago Arias, Obinna Nwobodo, Junior Moreno, Alvaro Barreal, Luciano Acosta, Aaron Boupendza, Brandon Vazquez.

Inter Miami: Drake Callender, Jordi Alba, Kamal Miller, Tomas Agustin Aviles, Sergey Krivtsov, DeAndre Yedlin, Jean Mota, Sergio Busquets, Diego Gomez, Leonardo Campana, Lionel Messi.

Kesimpulan

Pertandingan yang dipenuhi dengan ketegangan dan dramatisasi ini membuktikan kehebatan Inter Miami sebagai tim yang tak kenal menyerah. Melalui perjuangan yang gigih, mereka berhasil melangkah ke final US Open Cup 2023. Dengan penampilan gemilang Lionel Messi dan kolega-koleganya, harapan untuk meraih gelar juara semakin besar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan