kabinetrakyat.com – Sacramento Kings berhasil mencuri kemenangan dari Golden State Warriors dengan skor akhir 126-123 dalam gim pertama pada putaran pertama babak playoff NBA Wilayah Barat yang digelar di Golden 1 Center Arena California, Minggu WIB.

Kemenangan Kings pada gim pertama babak playoff NBA ini diwarnai dengan beberapa catatan baru. Pointer tertinggi untuk Kings De’Aaron Fox mencetak 38 poin pada pertandingan debutnya di babak playoff NBA.

Berdasarkan statistik yang dikutip dari laman resmi NBA, Malik Monk menambahkan 32 poin, Domantas Sabonis mencetak double-double 12 poin dan 16 rebond, serta Harrison Barnes dengan 13 poin.

Kemenangan gim pertama babak playoff setelah tak terjangkau dari kompetisi pascamusim NBA selama 16 tahun itu, merupakan kado termanis bagi para penggemar.

Sedangkan jawara NBA musim lalu Golden State Warriors harus rela defisit satu gim dan harus berjuang dalam sisa enam pertandingan lainnya melawan Kings untuk mematenkanthe best of seven dan melaju ke putaran kedua playoff NBA.

Stephen Curry gagal menyamakan kedudukan pada tiga detik terakhir pertandingan lewat tembakan tiga poinnya, dan skor tak berubah 126-123 untuk Kings. Kendati demikian, pencetak tiga poin tertinggi sepanjang masa NBA itu mencetak 30 poin untuk Warriors.

Padahal di kuarter awal dan pertengahan pertandingan, Warriors berada di atas angin hingga unggul sampai 10 poin dan menguasai permainan. Kuarter empat menjadi titik balik bagi Kings dan sang juara bertahan yang lengah kecurian poin serta kemenangannya.

Klay Thompson yang juga merupakan pencetak tiga poin tertinggi pada NBA musim ini menambahkan 21 poin untuk Warriors, Andrew Wiggins dan Jordan Poole masing-masing 17 poin, serta Donte DiVincenzo 10 poin.

Gim kedua dari Kings dan Warriors akan diselenggarakan pada Selasa (18/4) di Sacramento. Namun Warriors punya catatan apik, yakni tidak pernah kalah sampai 2-0 di babak playoff sejak 2007.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan