Cara Mengunduh Video dari Facebook dengan Savefrom Net


Cara Mudah Mendownload Video Facebook dengan SaveFrom.net

Sudah menjadi hal yang lazim saat ini bahwa video yang diunggah di Facebook menjadi viral di Indonesia. Namun, bagaimana cara mengunduh video yang kita sukai dari Facebook ke ponsel atau laptop? Beberapa tahun lalu, pengguna harus mengunduh video dari Facebook dengan menggunakan aplikasi atau software khusus. Namun sekarang, sudah ada situs yang disebut dengan Savefrom Net, dimana kita bisa mengunduh video dari Facebook dengan sangat mudah.

Untuk mengunduh video dari Facebook dengan Savefrom Net, kita harus mengikuti beberapa langkah-langkah yang tertera di bawah ini.

  1. Pertama, salin tautan video Facebook.
  2. Bagian pertama yang harus kita lakukan adalah mengambil tautan video Facebook yang ingin kita unduh. Kita bisa menyalin tautan tersebut dengan mengklik tombol “Bagikan” yang ada di sebelah kanan video dan memilih opsi “Salin tautan”. Alternatif lainnya adalah dengan menyalin tautan dari bilah alamat browser. Pastikan tautan tersebut valid karena Savefrom Net hanya bisa digunakan untuk mengunduh video yang bersumber dari Facebook.

  3. Buka halaman situs Savefrom Net.
  4. Setelah kita mendapatkan tautan yang valid, langkah selanjutnya adalah membuka situs Savefrom Net di browser kita. Disana akan terlihat tampilan situs seperti gambar di atas. Kita bisa mengganti bahasa situs dengan memilih opsi pada bagian atas kanan halaman.

  5. Tempelkan tautan video Facebook ke dalam kolom unduh.
  6. Ketika kita telah membuka halaman Savefrom Net, kita dapat langsung menyisipkan tautan video Facebook yang sudah kita salin ke dalam kolom unduh yang tersedia. Colokan “Unduh” akan aktif saat link ditempelkan.

  7. Pilih kualitas video yang diinginkan.
  8. Setelah menempelkan tautan di kolom unduh, tampilan akan terlihat seperti ini seperti gambar di bawah ini. Lalu, pilihlah kualitas video yang ingin kita unduh pada kolom “Unduh Normal” atau “Unduh HD.” Pilih salah satu dari yang disediakan secara gratis.

    Cara Mengunduh Video dari Facebook dengan Savefrom Net

  9. Selesai.
  10. Jika semua langkah berhasil diikuti, kita akan berhasil mengunduh video dari Facebook dengan menggunakan Savefrom Net. Kita bisa memeriksa file yang telah diunduh di direktori atau folder unduhan kita, dan kita bisa menonton video tanpa koneksi internet. Mudah, bukan?

    Itulah langkah-langkah yang harus dilakukan ketika kita menggunakan Savefrom Net dalam mengunduh video Facebook. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan gratis. Oleh karena itu, kita bisa menonton video dari Facebook kapan saja tanpa perlu khawatir kehilangan koneksi internet. Tetapi, kita harus tetap memperhatikan hak cipta ketika kita menggunakan video secara komersial. Semoga artikel ini membantu para pembaca terutama bagi orang-orang Indonesia dalam mengunduh video dari Facebook dengan mudah dan cepat.

    Keuntungan Menggunakan Savefrom Net untuk Mengunduh Video Facebook


    Savefrom Net

    Bagi para pengguna media sosial, seperti Facebook, seringkali muncul keinginan untuk menyimpan konten video yang mereka temui di platform tersebut. Namun, hal itu tidak selalu memungkinkan karena adanya beberapa kendala yang bisa muncul. Nah, itulah mengapa Savefrom Net hadir untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

    Savefrom Net adalah platform yang menyediakan layanan untuk mengunduh berbagai macam konten digital dari berbagai situs seperti YouTube, Vimeo, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Bagi pengguna Facebook, Savefrom Net memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari Facebook dengan mudah dan cepat.

    Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Savefrom Net untuk mengunduh video Facebook:

    1. Mudah dan Cepat

    Savefrom Net memberikan kemudahan serta kecepatan saat melakukan proses pengunduhan video dari situs Facebook. Pengguna hanya harus memasukkan URL atau link video Facebook ke dalam kolom yang tersedia di laman Savefrom Net. Setelah itu, pengguna hanya tinggal melakukan klik pada tombol “Download” dan video akan langsung terunduh. Tidak perlu khawatir, karena proses pengunduhan video menggunakan Savefrom Net tidak memakan waktu yang lama.

    2. Tidak Dibatasi oleh Kuota atau Jaringan Internet
    Internet

    Bagi pengguna dengan kuota internet yang terbatas atau jaringan internet yang kurang memadai untuk menonton video secara online, Savefrom Net adalah solusi yang tepat. Dengan mengunduh video Facebook menggunakan Savefrom Net, pengguna bisa menonton video secara offline tanpa harus khawatir menghabiskan kuota internet atau terganggu oleh jaringan yang lelet. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan video yang sudah diunduh tersebut untuk kepentingan lainnya, seperti membuat konten video sendiri, atau membagikannya ke platform media sosial lainnya.

    3. Tersedia dalam Berbagai Format

    Setiap video yang diunduh melalui platform Savefrom Net pasti akan tersedia dalam berbagai format, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pengguna bisa mengunduh video Facebook dalam format MP4, 3GP, WEBM, atau format lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengonversi format video tersebut ke format yang sesuai dengan perangkat yang digunakan.

    4. Dilengkapi dengan Fitur Pemotong Video

    Savefrom Net juga dilengkapi dengan fitur pemotong video, yang memungkinkan pengguna untuk memotong video Facebook sesuai dengan keinginan. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengedit video yang sudah diunduh agar sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Anda juga bisa memotong beberapa bagian yang tidak diinginkan dari video tersebut agar hanya menyisakan bagian yang penting.

    5. Gratis dan Adanya Fitur Browser Add-ons

    Savefrom Net menyediakan layanan untuk mengunduh video Facebook dengan gratis. Pengguna tidak perlu membayar apa-apa untuk mengakses platform ini. Selain itu, Savefrom Net juga menyediakan fitur browser add-ons yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari Facebook hanya dengan satu klik saja. Fitur ini akan sangat memudahkan para pengguna Savefrom Net untuk mengunduh video Facebook tanpa harus membuka laman savefrom.net terlebih dahulu.

    Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Savefrom Net untuk mengunduh video Facebook. Dengan layanan yang mudah, cepat, dan gratis ini, pengguna Facebook tak perlu lagi khawatir ketika ingin mengunduh video dari platform media sosial tersebut. Selain keuntungan yang telah disebutkan di atas, Savefrom Net juga menyediakan fitur-fitur lainnya yang akan sangat bermanfaat bagi pengguna. Yuk, segera coba Savefrom Net untuk mengunduh video Facebook dan rasakan manfaatnya!

    Langkah-langkah Mengunduh Video Facebook dengan Savefrom Net


    Savefrom Net Facebook video Indonesia

    Savefrom Net adalah sebuah situs yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari berbagai situs secara gratis, termasuk Facebook. Berikut langkah-langkah untuk mengunduh video Facebook dengan Savefrom Net:

    1. Temukan Video Facebook yang Ingin Diunduh


    Cari video Facebook yang ingin diunduh

    Pertama-tama, cari video Facebook yang ingin diunduh. Bisa video di akun sendiri atau pun video di profil Facebook teman. Setelah video yang diinginkan ditemukan, klik tautan untuk membuka video tersebut di jendela baru.

    2. Salin URL Video Facebook


    Salin URL video Facebook

    Setelah video yang ingin diunduh ditemukan dan dibuka, salin URL video Facebook tersebut. Untuk menyalin URL video, klik tombol ‘Bagikan’ yang ada pada sisi bawah kanan video. Kemudian, klik tautan ‘Salin Tautan’ yang ada sebagai opsi.

    3. Buka Savefrom Net dan Tempelkan URL Video


    Buka Savefrom Net

    Selanjutnya, buka situs Savefrom Net dengan memasukkan alamat ‘https://en.savefrom.net’ di bar URL browser Anda. Kemudian, di halaman depan Savefrom Net, tempelkan URL video Facebook yang sudah disalin pada kolom kosong di bagian atas situs.

    Tempelkan URL video di kolom kosong

    Setelah URL video tersebut dituliskan, tekan tombol ‘Unduh’ yang berada tepat di samping kolom kosong. Selanjutnya, akan muncul daftar resolusi video yang tersedia dan file video akan secara otomatis diunduh ke perangkat Anda.

    4. Putar dan Nikmati Video Facebook yang Telah di Unduh

    Putar Video yang sudah diunduh

    Video Facebook yang telah diunduh dengan Savefrom Net dapat langsung diputar di perangkat menggunakan pemutar media apapun yang tersedia, seperti Windows Media Player atau VLC Media Player. Atau juga bisa diunggah ke situs media sosial lainnya seperti Youtube, Instagram dan lain sebagainya.

    Di atas tadi adalah langkah-langkah mengunduh video Facebook dengan Savefrom Net. Sangat mudah dan praktis, bukan? Namun, dalam mengunduh video yang diunggah oleh orang lain, tetap harus memperhatikan hak cipta dari si pengunggah untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Semoga bermanfaat!

    Tips dan Trik Menggunakan Savefrom Net untuk Mengunduh Video Facebook


    Cara Mudah Mendownload Video Facebook dengan SaveFrom.net

    Savefrom Net adalah situs web yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai platform seperti YouTube dan Facebook. Namun, di Indonesia, Savefrom Net lebih sering digunakan untuk mengunduh video Facebook. Di sini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik bagi Anda yang ingin mengunduh video di Facebook dengan mudah menggunakan Savefrom Net.

    1. Buka Video Facebook yang Ingin Anda Unduh

    Untuk mengunduh video Facebook menggunakan Savefrom Net, Anda pertama-tama perlu membuka video Facebook yang ingin Anda unduh. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

    2. Salin Tautan Video

    Setelah membuka video Facebook yang ingin Anda unduh, klik pada menu “Bagikan”. Kemudian, salin tautan video dengan mengklik “Salin Tautan”.

    3. Buka Savefrom Net

    Buka Savefrom Net di peramban web Anda. Halaman utama Savefrom Net akan terlihat seperti ini:

    Savefrom Net Homepage

    4. Tempelkan Tautan Video dan Unduh Video Facebook

    Setelah Anda membuka Savefrom Net, tempelkan tautan video Facebook yang sudah Anda salin sebelumnya pada kolom “Masukkan tautan video”. Setelah itu, klik tombol “Unduh”. Savefrom Net akan memproses tautan dan kemudian menampilkan beberapa opsi unduhan.

    Pilih opsi unduhan yang Anda inginkan. Anda bisa memilih ukuran dan format unduhan yang berbeda-beda tergantung pada kualitas dan jenis video tersebut. Klik opsi unduhan yang Anda pilih dan unduhan video Facebook akan mulai terunduh.

    5. Selesai Mengunduh

    Setelah selesai mengunduh video Facebook, unduhan tersebut akan muncul pada folder unduhan di perangkat Anda. Sekarang Anda bisa menonton video tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa perlu terhubung ke internet lagi.

    Sebelum Anda Mengunduh:

    Sebelum Anda mengunduh video Facebook menggunakan Savefrom Net, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Pertama, Anda tidak boleh menyalin atau mengunduh video yang memiliki hak cipta tanpa izin dari pemilik video. Kedua, Anda harus mengetahui bahwa beberapa situs web atau aplikasi yang digunakan untuk mengunduh video Facebook mungkin berisiko atau mengandung virus. Anda harus berhati-hati saat mengunduh video menggunakan Savefrom Net atau aplikasi serupa. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang aman dan terpercaya.

    Kesimpulan

    Dengan tips dan trik di atas, Anda bisa dengan mudah mengunduh video Facebook favorit Anda menggunakan Savefrom Net tanpa perlu khawatir tentang masalah hak cipta atau risiko keamanan. Namun, pastikan Anda hanya mengunduh video yang aman dan legal.

    Alternatif Lain untuk Mengunduh Video Facebook selain Savefrom Net


    Alternatif Download Video Facebook

    Savefrom Net bisa dikatakan sebagai salah satu situs yang paling banyak digunakan untuk mengunduh video di Facebook di Indonesia. Namun, ternyata tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengunduh video di Facebook. Inilah beberapa alternatif lain untuk mengunduh video di Facebook selain Savefrom Net:

    1. Getfvid


    Getfvid

    Getfvid adalah situs web yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Facebook. Situs ini memiliki antarmuka yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Pengguna hanya perlu memasukkan tautan video Facebook yang ingin diunduh, kemudian klik tombol “Unduh” dan pilih format dan kualitas video yang diinginkan.

    2. Fbdownloader.net


    Fbdownloader.net

    Fbdownloader.net juga termasuk dalam daftar situs alternatif untuk mengunduh video Facebook. Situs ini memiliki antarmuka yang mirip dengan Getfvid, sehingga mudah digunakan. Pengguna hanya perlu menyalin URL video Facebook yang ingin diunduh dan tempelkan pada kolom yang tersedia di situs ini. Kemudian pilih format dan kualitas video yang diinginkan dan klik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan.

    3. Video Downloadr


    Video Downloadr

    Video Downloadr adalah alternatif lain untuk mengunduh video dari Facebook. Situs web ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, bahkan bagi orang yang awam dalam hal teknologi. Pengguna hanya perlu menyalin dan menempelkan URL video Facebook di kolom yang tersedia di situs ini. Kemudian mereka bisa memilih format dan kualitas video yang diinginkan sebelum menekan tombol “Unduh”.

    4. FBdown.net


    FBdown.net

    FBdown.net adalah situs alternatif lainnya yang dapat digunakan untuk mengunduh video Facebook. Situs ini memiliki antarmuka yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Pengguna hanya perlu memasukkan URL video Facebook yang ingin diunduh pada kolom yang tersedia di situs ini, kemudian pilih format dan kualitas video yang diinginkan sebelum menekan tombol “Unduh”.

    5. SaveVideo


    SaveVideo

    SaveVideo juga bisa menjadi alternatif lain yang dapat digunakan untuk mengunduh video di Facebook. Situs web ini memiliki antarmuka yang cukup simpel dan mudah digunakan oleh pengguna. Pengguna hanya perlu memasukkan URL video Facebook yang ingin diunduh, kemudian pilih format dan kualitas video yang diinginkan sebelum menekan tombol “Unduh”.

    Itulah beberapa alternatif lain untuk mengunduh video di Facebook selain Savefrom Net. Ada banyak situs web lain yang juga dapat digunakan untuk mengunduh video di Facebook. Namun, pengguna harus selalu berhati-hati untuk memastikan bahwa situs yang mereka gunakan aman dan bebas dari virus atau malware.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan