KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Indonesia jadi salah satu negara penyumbang jemaah terbesar ke Arab Saudi. Karenanya, aplikasi khusus umrah dari Arab Saudi, Nusuk, diluncurkan di sini.

Peluncuran ini diadakan di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (24/10/2022). Pihak-pihak berwenang dari Kerajaan Arab Saudi pun langsung hadir, diikuti pihak terkait.

“Dengan senang hati hari ini saya ingin berbagi tentang Nusuk. Di mana ini adalah platform digital yang terintegrasi untuk perjalanan umrah dengan sistem baru,” kata Chief Market Officer APAC Alhasan AlDabbagh di lokasi.

“Kami akan menjadikan perjalanan para jemaah umrah menjadi perjalanan yang sangat mudah untuk diakses. Sesuai dengan kinerja kami dan sesuai dengan tujuan platform kami,” lanjut dia.

Nusuk yang diluncurkan ini merupakan platform perjalanan pertama yang dibuat Pemerintah Arab Saudi. Meski ditujukan untuk mempermudah perjalanan, namun platform bukanlah platform pemesanan perjalanan online.

“Nusuk adalah platform pertama yang kami buat tentang sebuah perjalanan, pemesanan, dan juga bagaimana umrah secara mudah dan sistematis,” kata dia.

Dalam peluncuran hari ini, baru beberapa fitur yang ditampilkan. Ke depan, akan lebih banyak fitur yang hadir untuk mengakomodasi kebutuhan jemaah.

“Ada beberapa fitur yang akan kami tampilkan dan hari ini baru beberapa saja (yang diluncurkan). Hari ini akan kami tampilkan beberapa fitur yang dapat mempermudah jamaah dan travel dalam ibadah perjalanan Umrah,” tambah Wakil Presiden Nusuk.

Pemerintah Arab Saudi tengah serius menyongsong visi Kerajaan Arab Saudi 2030. Salah satu sektor yang menjadi fokus utama adalah pariwisata.

Salah satu sumber pendapatan dan penerimaan wisatawan terbesar Arab Saudi adalah dari ibadah umrah. Untuk memfasilitasi dan mempermudah jemaah dari berbagai negara, Pemerintah Arab Saudi meluncurkan sebuah platform digital khusus untuk ibadah umrah itu.