KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah tentu menjadi konsentrasi bagi banyak wanita di Indonesia. Pasalnya banyak dari mereka yang berlomba-lomba mencari berbagai kosmetik dan produk perawatan untuk wajah. Salah satu produk perawatan wajah yang sedang hits dan banyak sekali direkomendasikan adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

Serum wajah satu ini memang dikenal akan kehebatannya untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. tak hanya itu, The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini juga bisa membantu menyamarkan noda di wajah dalam waktu singkat. Memiliki khasiat dan kemampuan yang memang sangat dibutuhkan banyak wanita, produk ini juga dibanderol dengan harga cukup bersahabat.

Kali ini kita akan mereview seberapa bagusnya sih The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini. Pasti sudah banyak yang tidak sabar, informasi lebih lengkapnya ada dibawah ini.

Tentang Produk

Seperti namanya, The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% mengandung bahan-bahan yang efektif untuk mengatasi jerawat. The Ordinary sendiri berasal dari Deciem, brand skincare yang berasal dari Kanada, Amerika Serikat. Produk ini diklaim dapat membantu menjaga produksi minyak serta menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah.

Alasannya karena adanya kandungan niacinamide. Bahan yang masuk dalam jenis vitamin B3 ini sangat baik untuk kesehatan kulit wajah, karena bisa membantu untuk melembabkan, mengontrol minyak, samarkan noda bekas jerawat hingga garis halus di wajah.

Selain itu, ada kandungan zinc yang bermanfaat sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Jadi aman untuk kulit yang sensitif dan bisa mencegah datangnya jerawat baru di wajah.

Klaim dan Benefit

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% adalah serum kulit wajah yang akan membantu atasi masalah kulit berjerawat. The Ordinary juga mengklaim bahwa produknya bukanlah obat keras, sebaliknya produknya sangat aman untuk digunakan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan klam dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

    Mengatasi Jerawat

    Menyamarkan bekas jerawat

    Menyamarkan kerutan halus

    Menjaga produksi minyak di kulit

    Mencegah datangnya jerawat

    Mengecilkan pori-pori

    Mengurangi datangnya sebum

Fun Fact!

Pada awal saya melihat fenomena The Ordinary yang sedang ramai, sebenarnya saya cukup skeptis. Saya pikir The Ordinary adalah produk dari Korea Selatan yang memang sedang trend di Indonesia. Tapi belakangan saya baru tahu, ternyata The Ordinary adalah buatan dari Amerika Serikat tepatnya Kanada.

Cara Pakai

Memakai serum wajah memang menjadi salah satu langkah yang cukup penting jika ingin kulit wajah yang sehat. Makannya memakai serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% di pagi dan malam hari sangatlah penting. Berikut langkah-langkahnya:

    Bersihkan wajah dari kotoran yang menempel.

    Gunakan produk perawatan kulit lainnya seperti toner.

    Buka tutup pipet serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

    Tekan pipet untuk mengangkat serum.

    Keluarkan aplikator pipet dari botol.

    Tekan pipet sebanyak tiga kali hingga serum keluar dari pipa pipet ke telapak tangan.

    Oleskan serum ke seluruh area wajah hingga merata.

    Bisa tambahkan pijatan ringan di area wajah selama beberapa detik.

    Ulangi langkah tersebut pada malam dan pagi hari.

Kemasan

Serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini dikemas dalam dus berwarna putih bersih. Dari kemasan dusnya, saya melihat bahwa The Ordinary memang ingin menunjukkan keunggulan produknya. Dusnya yang sederhana ini di dominasi dengan tulisan mengenai kehebatan dari serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%.

Ditulis dalam bahasa Inggris dan bahasa Perancis, dimana mereka menuliskan mengenai cara pemakaian dan keunggulan serum. Desainnya yang simpel ini memang membuat orang akan mudah mengingat produk The Ordinary ini. Pasalnya desain yang simpel ini juga diaplikasikan pada botol pipetnya yang sama-sama didominasi warna putih.

Selain itu, pemilihan botol pipet memudahkan para pengguna untuk mengeluarkan serumnya. Kehigienisan produk juga bisa terjaga karena tidak akan kontak langsung dengan kulit. Pipetnya sangat lembut dan mudah untuk digunakan dan botol kacanya juga terlihat cukup kokoh. Selama tidak terjatuh dari ketinggian, botol kacanya tidak terlalu rentan untuk pecah.

Ingredient List

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% mengklaim bahwa produknya bebas dari kandungan yang berbahaya bagi kulit. Hal ini terbukti dengan produknya yang begitu ringan dan tidak terasa berat di kulit, apalagi khasiatnya untuk jerawat cukup ampuh. Pasti banyak yang ingin tahu dengan bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, berikut informasinya!

Full Ingredients

Aqua (Water), Niacinamide, Pentylene Glycol, Zinc PCA, Dimethyl Isosorbide, Tamarindus Indica Seed Gum, Xanthan gum, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Key Ingredients

    Niacinamide

Niacinamide, bahan yang bisa membantu untuk memproduksi kolagen lebih banyak lagi memang sangat bagus untuk kulit. Pasalnya peningkatan kolagen ini bisa membantu untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat hingga kerutan. Selain itu niacinamide memang dikenal sebagai bahan yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

Hebatnya niacinamide tidak akan membuat kulit jadi kering. Justru kulit akan terjaga kelembabannya. Selain itu bahan vitamin B3 ini akan membuat kelenjar sebasea menjaga produksi minyak. Pori-pori kulit juga akan menjadi lebih halus dan ada bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari juga.

    Zinc PCA

Zinc PCA adalah salah satu bahan yang terbukti sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Kelebihan zinc PCA juga tidak hanya itu saja, bahan ini juga memiliki sifat anti inflamasi dan sekresi sebum. Sehingga kulit yang kemerahan akan berkurang dan membantu proses penyembuhan pada kulit untuk lebih cepat.

    Tamarindus Indica Seed Gum

Tamarindus Indica Seed Gum bukanlah bahan yang sembarangan untuk bisa dimasukkan sebagai salah satu bahan serum wajah. Pasalnya bahan ini ternyata memang memiliki kemampuan yang sangat baik untuk melembutkan kulit. Tak hanya itu, polisakarida ini ternyata akan membuat kulit jadi lebih elastis dan meninggalkan efek beludru halus di kulit.