Cara Beriklan di Google Ads Khusus Pemula Iklan

smartphone with Google Ads on the screen and display notebook background. Ads is a service of contextual, basically, search advertising from Google. Moscow, Russia - August 25, 2019

Halo Sobat Kabinetrakyat.com!,Salah satu solusi jitu dalam meningkatkan penjualan online adalah dengan memasang iklan di google. Maka anda sebaiknya mempelajari cara beriklan di google ads dan Cara Beriklan di Google Ads dengan langkah-langkah dalam informasi berikut.

Google ads merupakan search engine yang menampung sekitar 95% pengguna sosial media di Indonesia. Jangkauan google ini dipilih sebagai media search engine marketing untuk beriklan dalam perkembangan suatu bisnis, salah satunya jual beli barang di sosial media.

Jika anda masih pemula dalam beriklan, tidak perlu khawatir karena google Ads bisa digunakan oleh seluruh kalangan dari yang muda sampai yang tua. Bahkan dari yang muda sampai yang dewasa. Yuk simak cara beriklan di google ads berikut ini.

Tips Mudah Cara Beriklan Di Google Ads

Berikut ini beberapa cara mudah untuk mempromosikan iklan anda di google ads untuk para pemula. Cara-cara ini mudah dilakukan supaya iklan anda muncul dalam search engine marketing. Mari simak dalam ulasan berikut ini.

  • Daftar Akun Google Ads

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat akun google ads terlebih dulu. cara beriklan di google ads cukup dengan mendaftar di situs Google Ads kemudian ikuti proses pembuatan akunnya.

Jika anda sudah memiliki akun google ads maka anda cukup login dengan kata sandi beserta username atau email yang anda miliki. Jika baru pertama membuat iklan, anda akan diarahkan untuk membuat smart campaign search engine marketing.

  • Melengkapi pengaturan iklan

cara membuat iklan di google ads  selanjutnya anda diharuskan melengkapi aturan dasar iklan yang mencakup nama iklan, jenis iklan serta pilihan media sosial beserta jaringan untuk menampilkan iklan yang anda buat.

  • Durasi

Setelahnya anda akan menentukan berapa lama durasi iklan yang ingin anda buat. cara beriklan di google ads dengan membuka pengaturan lalu ketuk show more setting untuk membuat pengaturan berdasarkan keinginan anda.

Pengaturan ini juga didesain dengan cara memasukkan tanggal mulai dan tanggal ketika iklan selesai dirilis. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengatur dynamic search ads, url campaign serta jadwal perilisan iklan search engine marketing.

  • Bahasa dan Lingkup Lokasi Iklan

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih jenis bahasa yang digunakan serta jangkauan lokasi yang anda inginkan. Anda bisa memilih jangkauan cara beriklan di google ads sampai ke kota ataupun provinsi supaya lebih terstruktur.

  • Menghitung anggaran harian, bulanan dan tahunan untuk iklan

Langkah ini tidak bisa anda remehkan karena akan memiliki dampak setelah iklan anda tayang. Maka ada baiknya anda mengatur batas anggara.  Google biasanya menempatkan batas secara otomatis jika sudah mencapai angka tertentu.

Maka anda sebaiknya menetapkan anggaran minimal sebelum membuat google ads. Semakin sukses, semakin tingkatkan anggaran supaya lebih optimal dalam pengelolaan anggaran keuangan di search engine marketing.

  • Keyword

Jangan lupa untuk mengatur keyword di setiap grup campaign yang kamu bentuk. Setiap campaign memiliki beberapa grup ads sehingga memudahkan anda dalam memilih mana yang memiliki performa yang lebih baik.

Setelah itu, masukkan keyword sesuai dengan iklan yang ingin anda buat. Penggunaan keyword sangat penting agar iklan anda dapat muncul dengan mudah di setiap pencarian di sosial media sebagai cara membuat iklan di google ads.

  • Membuat ad copy atau iklan

cara membuat iklan di google ads selanjutnya adalah bentuk tampilan iklan sesuai kebutuhan. Google membatasi berapa banyak karakter dalam setiap iklan. Maka gunakan karakter sesederhana mungkin.

Kalimat yang optimal, informatif serta simpel akan mengundang pengguna internet mengunjungi iklan yang anda buat. Langkah selanjutnya simpan dengan cara mengetuk save and continue. 

  • Melengkapi pembayaran secara detail

Langkah terakhir dalam cara beriklan di google ads ini adalah dengan melengkapi info pembayaran dalam iklan yang tayang dan muncul. Isi setiap data yang ada seperti info pelanggan, metode pembayaran, zona waktu dan lain sebagainya.

Pembayaran dapat dilakukan baik secara manual maupun otomatis. Anda perlu menyiapkan kartu kredit jika ingin pembayaran secara kredit. Sebaliknya, pembayaran manual dapat dilakukan dengan debit maupun dana digital. 

cara membuat iklan di google ads setelahnya klik persetujuan di kolom yang telah tersedia lalu selesaikan pembayaran. Iklan anda akan segera tayang jika proses ini telah berhasil. Dengan begitu iklan pertama anda telah tayang dengan sukses.

Demikianlah informasi seputar cara beriklan di google ads yang bisa anda jadikan pusat informasi untuk membuat iklan dengan mudah tanpa harus membayar orang lain untuk melakukannya. Selamat mencoba dan terus belajar untuk menambah ilmu pengetahuan.

Pos terkait