Christian Pulisic Menjadi Andalan AC Milan Dalam Dua Penampilan Pertama

Christian Pulisic selalu mencetak gol dalam dua laga awal bersama AC Milan. Catatan itu membuat Pulisic berdiri sejajar dengan empat mantan pemain I Rossoneri termasuk Andriy Shevchenko dan Mario Balotelli.

AC Milan memiliki pemain anyar yang langsung mencuri perhatian publik. Christian Pulisic, winger asal Amerika Serikat, tampil impresif dalam dua pertandingan awal musim kompetisi teratas Liga Italia, Serie A. Dalam artikel ini, kita akan membahas penampilan gemilang Pulisic bersama Milan dan mengapa ia telah menjadi salah satu pemain kunci dalam tim.

Bacaan Lainnya

Laga Debut Melawan Bologna

Pulisic membuat debutnya di Serie A dengan menghadapi Bologna, di mana ia mencetak satu gol penting yang membantu Milan meraih kemenangan 2-0. Penampilan impresif ini menunjukkan bahwa Pulisic adalah pemain yang sangat diandalkan di lini depan Rossoneri.

Gol Kedua: Menundukkan Torino

Terkini, Pulisic kembali mencetak gol saat I Rossoneri menang 4-1 atas Torino pada laga pekan kedua. Pencapaiannya ini semakin memantapkan posisinya sebagai pemain yang patut diwaspadai oleh lawan-lawan Milan.

Bergabung dengan Legenda Milan

Dalam laga melawan Torino, Pulisic mencetak gol pada menit ke-33 yang membuat Milan memimpin 1-0. Dengan pencapaian ini, ia menjadi pemain kelima yang selalu mencetak gol dalam dua penampilan awal bersama Milan. Posisinya sejajar dengan legenda-legenda Milan seperti Oliver Bierhoff, Andriy Shevchenko, Mario Balotelli, dan Jeremy Menez.

Rekor Pencetak Gol Awal Bersama Milan

Oliver Bierhoff, yang bergabung dengan Milan pada tahun 1998, mencetak tiga gol dalam dua laga awalnya di Serie A. Begitu juga dengan Andriy Shevchenko yang langsung mencuri perhatian para penggemar Milan dengan mencetak gol pada pertandingan pertamanya.

Mario Balotelli dan Jeremy Menez

Mario Balotelli juga tak mau kalah. Saat bergabung dengan Milan pada musim panas 2013, ia mencetak dua gol dalam dua penampilan awalnya. Begitu pula dengan Jeremy Menez pada tahun 2014, yang mencatatkan satu gol ke gawang Lazio dan brace saat berhadapan dengan Parma.

Kepemimpinan Pulisic

Prestasi Pulisic ini menunjukkan betapa pentingnya perannya dalam skuad AC Milan. Sebagai salah satu pemain anyar, Pulisic telah membuktikan diri sebagai andalan dalam upaya Milan meraih sukses di musim ini.

Pembelian Menjanjikan

Untuk mendapatkan jasanya, AC Milan menebus Pulisic dari Chelsea dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp 330,5 miliar. Angka ini mencerminkan keyakinan klub pada potensi besar yang dimiliki oleh Pulisic.

Membuat Sejarah

Pulisic juga menciptakan sejarah sebagai pesepak bola asal Amerika Serikat ketiga yang bermain untuk I Rossoneri. Sebelumnya, hanya Oguchi Onyewu dan Sergin Dest yang mengenakan seragam Milan.

Kedatangan Yunus Musah

Tidak hanya Pulisic, Milan juga menghadirkan gelandang Yunus Musah dari Valencia. Kedatangan Musah menambah keberagaman nasionalitas dalam skuad Milan.

Kesimpulan

Dengan catatan impresifnya dalam dua penampilan pertama bersama AC Milan, Christian Pulisic telah membuktikan bahwa ia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan dalam tim. Milan dan para penggemar dapat berharap agar Pulisic terus tampil gemilang di sisa musim ini.

Baca juga Pekan Kedua AC Milan dan Napoli yang Mengejutkan di Liga Italia

Pos terkait