Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Meminta Maaf Karena Insiden Jaket PSI

Indonesia – Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta pada Selasa (22/8/2023) malam. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, terpaksa meminta maaf karena salah seorang kader PSI tiba-tiba naik ke panggung dan mencoba memakaikan jaket PSI kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Apa yang Terjadi?

Peristiwa ini terjadi usai Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjadi pembicara dalam acara tersebut. Dalam momen yang tak terduga, seorang kader PSI yang sangat mengidolakan Gibran, mencoba memakaikan jaket partai kepada Wali Kota Solo tersebut.

Tentu saja, momen ini menciptakan kebingungan dan ketidaknyamanan di antara para peserta acara. Grace Natalie, dalam tanggapannya, menyatakan permintaan maaf atas insiden ini dan menjelaskan bahwa tindakan kader PSI tersebut adalah spontanitas dari kecintaannya terhadap Gibran.

Reaksi Grace Natalie

Grace Natalie, dalam permintaan maafnya, menjelaskan bahwa pihak PSI telah memberikan teguran kepada kader yang terlibat dalam insiden tersebut. Ini adalah respons yang diharapkan dari sebuah partai yang ingin menjaga disiplin dan tata tertib dalam setiap acara mereka.

Respons Ketua Umum PSI

Tak hanya Grace Natalie, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, juga merespons insiden ini dengan cepat. Melalui akun Twitter resminya, Giring meminta maaf kepada Gibran atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh kejadian ini. Dia menegaskan bahwa tindakan kader tersebut murni berasal dari spontanitas dan kecintaan yang luar biasa terhadap Gibran.

Gibran Rakabuming Raka: Penolakan Saat Dipakaikan Jaket Partai

Sebelumnya, dalam acara yang sama, Gibran Rakabuming Raka sempat menjadi sorotan saat ia terlihat menolak saat hendak dipakaikan jaket partai. Seorang kader PSI berusaha memakaikan jaket partai kepada Gibran, namun Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, tampak berlari untuk berusaha menghalangi kader tersebut dan membawanya ke belakang panggung.

Kesimpulan

Insiden ini menjadi pembicaraan hangat dalam acara Kopi Darat Nasional PSI. Meskipun insiden tersebut merupakan spontanitas dari kader PSI yang sangat mengidolakan Gibran, PSI telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi situasi ini dengan memberikan teguran kepada kader yang terlibat. Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi partai politik untuk lebih mengedepankan disiplin dan tata tertib dalam setiap acara mereka.

Baca juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan