KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, akan dibuka kembali untuk aktivitas wisata mulai Sabtu (7/1/2023), setelah sempat ditutup sementara beberapa waktu lalu akibat cuaca ekstrem.

Informasi ini disampaikan lewat Surat Kepala Balai Taman Nasional Karimunjawa Nomor PG.1/T.34/TU/SET.1/01/2023, dan dikonfirmasi oleh Humas Balai Taman Nasional (TN) Karimunjawa, Atmojo.

“Sehubungan dengan kondisi cuaca yang semakin membaik di Perairan Kepulauan Karimunjawa, maka Balai TN Karimunjawa membuka kembali aktivitas wisata di Kawasan TN Karimunjawa,” kata Kepala Balai TN Karimunjawa Widyastuti dalam surat tersebut, Jumat (6/1/2023).

Selain itu, Kapal Express Bahari dan Kapal KMP Siginjai, yang digunakan untuk menyeberang dari Pelabuhan Jepara, akan beroperasi normal sesuai jadwal masing-masing.

Adapun Kapal KMP Siginjai akan diberangkatkan dari Jepara mulai pukul 07.00 WIB menuju Karimunjawa.

Sementara itu, Kapal Express Bahari 3F akan berangkat menuju Karimunjawa mulai pukul 09.00 WIB.

Kendati begitu, Atmojo tetap mengimbau wisatawan yang ingin berwisata ke Karimunjawa untuk tetap memperhatikan prakiraan cuaca.

“Imbauan buat wisatawan agar tetap memantau informasi cuaca, memantau kepastian jadwal kapal, dan tentu saja prosedur keamanan berwisata di laut,” ujar Atmojo kepada Kompas.com, Jumat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.