KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Gelaran Senkaido Open Karate Championship Series 4 Piala Menpora 2022 yang bergulir di GOR Ciracas, Jakarta, 23-25 September, menjadi ajang untuk mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara, Suparni, dalam sesi wawancara bersama pewarta di GOR Ciracas, Jumat.

Suparni mengungkapkan edisi keempat dari ajang tersebut diikuti 2.086 atlet dari kelas pemula hingga senior.

“Kami dari Senkaido mendukung penuh program dari Kemenpora dalam Desain Besar Olahraga Nasional menuju Indonesia maju dan ini sudah keempat kalinya kami mengadakan Piala Menpora,” ujar Suparni.

“Visi dan misi kami dalam mendukung program Kemenpora yaitu untuk membentuk karakter karateka yang disiplin, bertanggung jawab serta membentuk atlet-atlet yang berpartisipasi di tingkat daerah, nasional dan menuju internasional,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora, Samsudin, mengapresiasi Senkaido yang konsisten mendukung pembinaan olahraga prestasi dengan menggelar turnamen.

Menurutnya, kegiatan kali ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk membenahi tatanan keolahragaan di Indonesia.

“Ini adalah bagian dari upaya pengembangan keolahragaan yang sudah dilakukan cabang karate Indonesia. Saya berterima kasih kepada Senkaido yang sudah melaksanakan kejuaraan ini dan sudah empat kali. Kami berharap dari pertandingan ini akan lahir para atlet-atlet terbaik mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi sampai ke tingkat nasional dan dunia,” katanya.

Samsudin berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk Kemenpora.

“Kita harus saling bahu membahu untuk kemajuan karate Indonesia dan berharap nantinya prestasi akan kian cemerlang di dunia internasional,” pungkas Samsudin.