Spanyol Menang 3-1 Atas Georgia | Spanyol mengakhiri perjalanan mereka dalam kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan gemilang ketika menjamu Georgia di Estadio Municipal Jose Zorilla, Valladolid, pada Senin dini hari (20/11). Meskipun hasil pertandingan tidak menentukan nasib keduanya, Spanyol yang sudah dipastikan lolos ke Euro 2024 dan Georgia yang sudah menyegel tempat di playoff tetap tampil kompetitif.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, membuat sembilan perubahan pada starting XI dari laga sebelumnya melawan Siprus. Hanya Gavi dan Robin Le Normand yang kembali menjadi starter.

Le Normand langsung mencetak gol pembuka untuk Spanyol pada menit keempat, mengonversi bola tendangan bebas dari Ferran Torres dengan sundulan tajam.

Georgia memberikan respons cepat dan menyamakan kedudukan pada menit ke-10 melalui Khvicha Kvaratskhelia, yang berhasil menaklukkan kiper Unai Simon setelah menerima umpan terobosan dari Giorgi Chakvetadze.

Ferran Torres mengembalikan keunggulan Spanyol pada menit ke-55 setelah menuntaskan umpan silang Jose Gaya dari sisi kiri dengan sundulan yang mempesona.

Keunggulan Spanyol semakin kokoh pada menit ke-72 ketika Luka Lochoshvili dari Georgia melakukan gol bunuh diri. Upaya Lochoshvili untuk menghalau umpan silang Lamine Yamal justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Dengan hasil ini, Spanyol menutup kualifikasi Euro 2024 dengan kokoh di puncak klasemen Grup A, mengumpulkan 21 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Georgia menempati posisi keempat dengan delapan poin.

Susunan Pemain:

Spanyol: Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Inigo Martinez, Jose Gaya; Fabian Ruiz, Rodri (Zubimendi 86′), Gavi (Sancet 26′); Nico Williams (Rodrigo Riquelme 86′), Alvaro Morata, Ferran Torres (Lamine Yamal 65′).

Georgia: Giorgi Mamardashvili; Otar Kakabadze (Mamuchashvili 90′), Solomon Kvirkvelia, Guram Kashia, Luka Lochoshvili, Irakli Azarovi (Gocholeishvili 78′); Giorgi Kochorashvili, Nika Kvekveskiri (Mekvabishvili 60′), Giorgi Chakvetadze (Altunashvili 90′); Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze (Davitashvili 60′).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan