KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho melenggang mulus pada turnamen tur putri Jasmin Open Monastir, Tunisia, setelah berhasil lolos dari babak 16 besar tunggal dan perempat final ganda, Kamis.

Berdasarkan laman ITF, Priska, yang berjuang mulai babak pertama kualifikasi turnamen ITF W60 itu, mengalahkan petenis Belanda Susan Lamens dengan 6-4 6-3, untuk memastikan tempat di perempat final.

Pada babak delapan besar, Jumat, petenis berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan petenis Italia Sara Errani.

Kesuksesan Priska di sektor tunggal juga terjadi di ganda. Berduet bersama petenis China Sijia Wei, pasangan gado-gado itu melibas duet Ceko Denisa Hindova dan Karolina Vickova 6-1 6-4 pada babak pertama, Rabu.

Selanjutnya, pada babak perempat final, Kamis Priska/Wei berhasil menghempaskan unggulan kedua Prarthana Thombare (India) dan Estelle Cascino (Prancis) 6-3 6-3 untuk melaju ke semifinal.

Sementara itu, perjalanan petenis putri Indonesia lainnya yang tengah berjuang di turnamen luar negeri, Aldila Sutjiadi, tidak semulus Priska.

Langkah Aldila harus harus terhenti pada babak kedua tunggal Henderson Open di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis, setelah kalah dari unggulan kedua asal China Yue Yuan 0-6 2-6.

Meski begitu, perjuangan Aldila di sektor ganda masih berlanjut. Bermain bersama petenis Amerika Serikat Sophie Chang, keduanya bahkan menempati unggulan teratas.

Aldila/Chang dengan mudah mengalahkan duet AS Micheline Aubuchon/Marry Lewis tanpa ampun 6-0 6-0 pada laga pertama mereka, Kamis.

Melangkah ke perempat final, Jumat, Aldila/Chang akan berhadapan dengan duo AS lainnya, Paris Corley/Jessica Bernales.

Berdasarkan laman resmi WTA, Aldila pekan ini berada di peringkat 57 WTA ganda, turun dua posisi dari peringkat terbaiknya dua pekan lalu. Sementara, di sektor tunggal petenis berusia 27 tahun itu berada di peringkat 523, dengan catatan terbaik peringkat 344 pada 24 Mei 2021.