Roberto Mancini tak perlu waktu yang lama untuk mendapatkan pelabuhan baru. Kini, Mancini resmi menjadi pelatih tim nasional Arab Saudi. Sosok 58 tahun asal Italia ini menerima gaji yang terbilang fantastis. Dikutip dari Football Italia, mantan pelatih Lazio dan Inter Milan ini akan memperoleh 25 juta euro (sekitar Rp 413,221 miliar) per musim. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa jumpa pers soal penunjukkan Mancini ini sudah dilakukan di sebuah hotel dan Federasi sepak bola Arab Saudi mengumumkannya melalui video pada Minggu (27/8/2023) malam.

Perkenalan Roberto Mancini

Roberto Mancini adalah salah satu pelatih papan atas yang memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam sepak bola. Ia lahir di Italia dan telah menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya di tanah Italia.

Karier Awal

Mancini memulai karier sepak bolanya sebagai pemain. Dia adalah seorang striker yang cerdik dan memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa. Namun, ketika cedera menghantam, ia memutuskan untuk mengakhiri karier bermainnya dan beralih menjadi seorang pelatih.

Kesuksesan Bersama Lazio

Salah satu puncak karier kepelatihannya adalah ketika ia melatih Lazio. Di sini, ia membantu tim ini meraih beberapa trofi penting dan membawa mereka ke puncak Serie A.

Masa Di Inter Milan

Setelah sukses bersama Lazio, Mancini melanjutkan perjalanan kepelatihannya dengan melatih Inter Milan. Di sini, ia melanjutkan kesuksesannya dengan meraih berbagai gelar domestik.

Peran Baru di Tim Nasional Arab Saudi

Saat ini, Roberto Mancini menghadapi tantangan baru dalam karier kepelatihannya. Ia telah resmi menjadi pelatih tim nasional Arab Saudi. Ini adalah peran yang sangat penting dan berarti bagi sepak bola Arab Saudi, dan juga untuk Mancini sendiri.

Gaji Fantastis

Salah satu hal yang mencolok dari penunjukkan Mancini adalah gajinya yang fantastis. Dengan penghasilan 25 juta euro per musim, ia menjadi salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal ini menunjukkan seberapa dihargainya kemampuan kepelatihannya.

Visi Bersama

Mancini telah menyatakan bahwa ia menerima proyek ini berdasarkan visi dan tujuan bersama untuk mengembangkan sektor sepak bola nasional Arab Saudi serta talenta muda dan generasi masa depan. Ini adalah tanda bahwa ia tidak hanya ingin meraih kesuksesan pribadi, tetapi juga berkontribusi pada perkembangan sepak bola di negara ini.

Penghargaan Terhadap Italia

Ia juga mengungkapkan rasa bangga atas pentingnya sepak bola Italia dalam perjalanannya. Ia berkomitmen untuk terus membawa budaya Italia ke dunia melalui sepak bola. Ini adalah salah satu hal yang membuat Mancini menjadi salah satu tokoh penting dalam dunia sepak bola Italia.

Perpisahan dengan Timnas Italia

Sebelumnya, Mancini adalah pelatih timnas Italia. Namun, pada tanggal 13 Agustus 2023, ia mengumumkan pengunduran dirinya. Ini adalah langkah yang mengejutkan bagi banyak orang, mengingat kesuksesannya bersama timnas Italia.

Prestasi Bersama Timnas Italia

Mancini berhasil membawa timnas Italia meraih gelar juara Euro 2020, setelah dua tahun sebelumnya mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Selain itu, ia juga mencatat rekor dengan 31 pertandingan unbeaten, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Vittorio Pozzo.

Perubahan Grafik Penampilan

Meskipun awalnya sukses, setelah kemenangan Euro 2020, penampilan timnas Italia mengalami penurunan. Mancini menghadapi tekanan dan tantangan dalam menjaga performa tim tetap konsisten.

Kesimpulan

Roberto Mancini adalah seorang pelatih yang telah mengukir namanya dalam dunia sepak bola. Pengangkatannya sebagai pelatih tim nasional Arab Saudi menandai langkah baru dalam kariernya yang penuh prestasi. Ia telah membawa inspirasi dan visi baru ke dalam sepak bola Arab Saudi, sambil tetap menghormati warisan sepak bola Italia.

Setelah penunjukkan Mancini, kita dapat berharap perkembangan positif dalam sepak bola Arab Saudi dan mungkin akan ada pertandingan yang luar biasa di masa depan.

Baca juga Cristiano Ronaldo dan Bintang-Bintang Al Nassr di Liga Pro Arab Saudi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan