kabinetrakyat.com – OPPO Indonesia menilai setidaknya ada tiga alasan yang membuat konsumen berminat memiliki ponsel lipat, mulai dari bentuk fisik sampai teknologi yang digunakan.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, OPPO menilai minat konsumen terhadap ponsel lipat cenderung naik dari tahun ke tahun, salah satunya karena produsen berlomba-lomba menciptakan ponsel yang lipat yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Riset Counterpoint Research Consumer Study 2023 menunjukkan ada 28 pengguna ponsel yang mempertimbangkan untuk membeli ponsel lipat untuk digunakan sehari-hari.

Ponsel lipat pada umumnya terdiri dari dua model, yaitu fold dan flip.

Pada model fold, ponsel dapat dibuka dan ditutup secara horizontal seperti buku. Ukuran ponsel fold ketika dibuka biasanya menyerupai tablet.

Sementara ponsel flip, gawai itu dibuka-ditutup secara vertikal dan ukurannya seperti ponsel biasa ketika dibuka.

Riset Counterpoint menunjukkan konsumen yang berminat terhadap ponsel flip mencapai 49 persen, sementara ponsel fold 35 persen. Berikut ini adalah tiga alasan mengapa ponsel lipat kian diminati menurut OPPO.

1. Dua ponsel dan layar inovatif

Ponsel lipat menggunakan desain yang padu dan fleksibel jika dibandingkan ponsel pintar konvensional. Dengan bentuk yang kecil, ponsel lipat menawarkan dua bentuk ponsel dan dua layar terpisah yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

2. Inovasi layar tanpa bekas lipatan

Produsen ponsel lipat berinovasi merancang layar yang mulus dan bebas dari lipatan supaya tidak mengganggu pengalaman menggunakan ponsel. Layar tanpa bekas lipatan juga menghilangkan kecemasan pengguna tentang ketahanan gawai.

3. Fitur dan teknologi

Ponsel lipat diperkirakan mengalami pertumbuhan pengapalan sebesar 26 juta unit pada tahun ini. Oleh karena itu, produsen bersaing membekali ponsel lipat mereka dengan teknologi yang bisa bersaing dengan ponsel kelas atas.

Teknologi yang diberikan bisa berupa kecanggihan kamera, desain dan pilihan warna, serta daya tahan baterai agar mendukung penggunaan sehari-hari.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan