kabinetrakyat.com – Ia sudah bisa berdiri dari tempat tidur rumah sakit, tempatnya dirawat.

Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo @suryo.pratomo, Kamis (23/3/2023).

Tampak wajah Ustaz Dasad Latif lebih cerah. Ia juga menorehkan senyum saat foto bersama Suryopratomo , meski tubuhnya yang dibalut kaus berkerah terlihat lebih kurus.

“Bersyukur kondisi Ustads Das’ad Latif @dasadlatif1212 terus semakin membaik. Makannya sudah membaik, wajahnya sudah kembali bersinar, sudah mampu berdiri sendiri, suaranya sudah kembali keras, dan dakwah-dakwahnya yang mengedukasi serta menghibur sudah kembali muncul,” tulis Tommy, sapaan akrab Suryo Pratomo dalam keterangannya.

Dalam pertemuan itu, Tommy mendengar cerita dari Ustaz Dasad tentang sejarah kain yang dipegangnya.

“Ustads menjelaskan kain miliknya yang minimal delapan kali dipakai umroh. Alhamdulillah Ustads, semoga segera pulih total,” tulis Suryo Praromo lagi.

Senin (20/3/2023), Suryo Pratomo juga mengunggah kondisi Ustaz Dasad Latif . Namun, kala itu Ustaz Dasad masih belum bisa beranjak dari tempat tidur rumah sakit.

Tommy pun mengunggah sejumlah foto momen dirinya saat menjenguk Ustaz Das’ad Latif yang dirawat.

Ada 4 foto yang diunggah Tommy bersama dai kondang asal Kota Makassar ini.

Foto pertama tampak Ustaz Das’ad Latif terduduk di atas ranjang rumah sakit, sementara Tommy berada di sampingnya.

Tampak keduanya tersenyum ceria. Meski wajah Ustaz Das’ad Latif tampak jelas agak lelah dan sedikit pucat.

Foto kedua tampak Tommy sedang berbincang dengan Ustaz Das’ad.

Tommy keliahatan menatap Ustaz Das’ad dengan penuh keprihatinan.

Di foto ini, wajah Ustaz Das’ad yang mengenaka kopiah putih, tampak sekali masih lemah dan pucat.

Sementara foto ke 3, Tommy berdiri di samping Ustaz Das’ad yang berbaring di ranjang.

Lalu foto ke 4 atau terakhir, terlihat ada 3 orang yang berada di sisi kiri dan kanan Ustaz Das’ad Latif yang tengah berbaring.

Diduga dua orang yang di samping kiri dan kanan adalah petugas medis saat memeriksa Ustaz Das’ad Latif.

Ustaz Das’ad Latif dirawat di Mount Elizabeth Hospital (Instagram @suryo.pratomo)

Mungkin saja mereka dokter atau perawat.

Dengan sejumlah foto yang diunggahnya, Tommy mendoakan Ustaz Das’ad agar lekas sembuh.

Sebab menurutnya pikiran cerdas Ustaz Das’ad masih sangat dibutuhkan masyarakat.

“Semoga lekas sembuh Ustads Das’ad Latif. Setelah banyak mengedukasi masyarakat dengan dakwah-dakwah yang renyah, edukatif, dan menghibur, saatnya untuk istirahat sejenak guna memulihkan kesehatan. Hanya dengan badan yang sehat terdapat pikiran dan jiwa yang sehat. Pikiran cerdas Ustads dibutuhkan oleh masyarakat,” tulis Tommy.

Ustaz Dasad Latif kabarkan kondisi kesehatannya

Ustaz Das’ad Latif mengabarkan soal dirinya yang kurang sehat dan dirawat di rumah sakit. Ia terlihat memakai jaket hitam tebal dipadu kopiah putih.

Sejumlah selang serta alat bantu terlihat terpasang di tubuh dai asal Kota Makassar ini.

Ustaz Das’ad Latif lalu memohon doa bagi masyarakat Indonesia untuk kesembuhan dirinya.

Menurut Ustaz Das’ad Latif sebulan belakangan, dirinya absen dari rutinitasnya berdakwah.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah salawat dan salam kepada Rasulullah Muhammad SAW. Saya menginformasikan, bahwa selama ini saya tidak ceramah sudah hampir satu bulan karena dalam keadaan sakit. Sehingga tidak bisa lagi berdakwah,” ucap Ustad Das’ad dalam video di instagramnya, Minggu (19/03/2023).

“Saya mohon kepada kaum muslimin untuk ikhlas mendoakan saya agar bisa sembuh secara sempurna dan bisa kembali menyapa kaum muslimin di bulan suci Ramadan ini. Terima kasih, semoga Allah memberkati kita,” sambungnya.

Berawal dari Medical Check Up, Ustaz Das’ad Latif Tak Niat Dirawat di Rumah Sakit

Terungkap bahwa tidak ada rencana Ustaz Das’ad Latif menjalani perawatan di rumah sakit Mount Elizabeth Hospital Singapura .

Bahkan menurut adik kandung Ustaz Das’ad Latif, yakni Lukman Latif, awalnya Dai kondang itu ke rumah sakit di Singapura hanya untuk medical check up (MCU).

Yakni pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang dilakukan secara rutin dan berkala.

Namun hasil MCU katanya membuat dokter harus memutuskan agar Ustaz Das’ad Latif dirawat.

Menurutnya Ustaz Das’ad Latif sudah dirawat di Mount Elizabeth Hospital Singapura sejak Jumat (17/3/2023).

Bahkan karena hal itu, Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo yang populer disapa Tommy, langsung menjenguk usta Das’ad Latif dan ikut mendoakan, Senin.

“Beliau sudah empat hari dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura ,” kata Lukman kepada wartawan, Senin (20/3/2023) seperti dilansir TribunTimur.

Lukman menuturkan, awalnya Ustad Das’ad Latif ke Singapura hanya untuk check up. Setelah sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun, setelah diperiksa atau menjalani MCY, dokter di Singapura mengatakan Ustaz Das’ad harus rawat inap.

“Hari Jumat beliau dibawa ke Singapura untuk check up. Tapi, rupanya sama dokter di sini disuruh untuk istirahat. Mungkin, hikmahnya ustad di sini karena beberapa bulan ini, aktivitas beliau padat dan istirahatnya kurang. Jadi sudah 4 hari beliau di sini,” ujarnya.

Ustaz Das’ad Latif Sempat Umrah Sebelum Dirawat, Kondisinya Menurun

Lukman mengungkapkan, selama dua bulan ini, Ustaz Das’ad kelelahan, namun, tetap berdakwah.

Bahkan, kata dia, Ustaz Das’ad sempat pergi umrah pada Rabu (18/01/2023) lalu.

“Di tanah suci, kondisinya menurun. Karena sudah merasakan kondisinya menurun, beliau mempercepat pulang untuk berobat. Beliau pulang umrah Sabtu (21/01/2023),” katanya.

Dia mengungkapkan, Dai kondang itu juga sempat dirawat dua pekan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Sempat dirawat di Jakarta dua pekan. Sempat sembuh juga dan lanjut beraktivitas lagi. Belakangan, kondisi beliau menurun dan akhirnya dirawat di RS Singapura saat ini,” katanya.

Ustaz Das’ad Latif Kelelahan

Lukman mengatakan, kondisi kakaknya dua bulan terakhir ini menurun.

“Saat ini beliau dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura . Saya juga sementara mendampingi beliau di sini. Gejala awalnya karena kelelahan dan susah untuk makan. Untuk kondisi lebih lanjut, saat ini, masih sementara di observasi juga,” kata Lukman kepada Tribun Timur, Senin (20/03/2023).

Lukman menuturkan, dua bulan terakhir ini jadwal ceramah Ustad Dasad Latif sangat padat dan kemungkinan lupa untuk istirahat.

“Betul-betul kelelahan. Di sela aktivitas mungkin lupa istirahat. Sehingga tidak seimbang dengan aktivitas dan asupan gizi yang masuk di tubuh beliau,” ungkapnya.

Dia pun berharap masyarakat Indonesia mendoakan kesembuhan Ustaz Dasad Latif .

“Harapan kami dari pihak keluarga untuk kesembuhan ustad. Atas nama Ustad Das’ad Latif, kami mengapresiasi kepada jamaah di tanah air atas doa-doa dan perhatiannya. Saat ini, yang dibutuhkan ustad yakni istirahat dan fokus untuk penyembuhan,” bebernya.

Ia juga meminta maaf karena jelang Ramadan ini, Ustad Das’ad Latif belum bisa beraktivitas.

“Mungkin ada yang mau menjenguk ustad, kami sampaikan terima kasih. Namun, imbauan kami, agar kiranya untuk sementara ini, ustad fokus istirahat dulu dan doakan beliau bisa segera sembuh serta bisa bertemu dengan jamaah beliau di tanah air. Karena beliau juga sudah rindu,” sebutnya.

1 Bulan Tak Berdakwah karena Sakit, Begini Kondisi Ustadz Das’ad Latif yang Dirawat di Singapura

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan