kabinetrakyat.com – Dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com, merawat Bumi menjadi tanggung jawab kita bersama. Kondisi Bumi, baik dari sisi lingkungan maupun sosial sedang tidak baik-baik saja, sehingga perlu dilakukan inisiatif untuk membuat perubahan dan perbaikan agar Bumi semakin nyaman ditinggali.

Asuransi Astra menggelar Estafet Peduli Bumi, rangkaian kegiatan perwujudan aspirasi berkelanjutan perusahaan ini, yang dimulai pada Kamis (22/9/2022). Tujuannya menjadi warga usaha yang melaksanakan tanggung jawab sosial dan mengelola lingkungan hidup secara berkesinambungan.

“Di masa mendatang program-program yang sudah kami mulai ini akan terus kami pantau untuk melihat efektivitas pelaksanaannya dan melanjutkan komitmen ini ke daerah-daerah lainnya dengan kebutuhan serupa,” tandasnya.

Di Kota Medan dan Kabupaten Langkat, Asuransi Astra menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid berprestasi di SMKN 1 Medan. Ditambah bantuan komputer dan laptop untuk menunjang kegiatan operasional belajar mengajar.

Kemudian memberikan pelatihan manajemen keuangan pribadi kepada siswa dan guru di SMKN 1 Medan, untuk mendukung program peningkatan literasi dan edukasi keuangan yang dicanangkan OJK.

Berikutnya, di Kabupaten Langkat, Asuransi Astra melakukan revitalisasi enam posyandu di Desa Tanjung Ibus. Serta memberikan bantuan paket intervensi gizi kepada 100 balita stunting di kawasan ini.

Dalam kesempatan sama, Asuransi Astra bersama Pemkab Langkat melakukan penanaman 500 pohon buah produktif di lahan sekitar Kantor Kepala Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Langkat. Antara lain mangga, jambu, dan rambutan, yang bisa menjadi sumber vitamin sekaligus sumber penghasilan tambahan bagi warga.

“Serangkaian bantuan yang diberikan baik revitalisasi Posyandu, paket intervensi gizi, serta bibit pohon buah produktif sangat bermanfaat bagi masyarakat kami khususnya yang bertempat tinggal di sekitar Desa Tanjung Ibus,” sambut H. Syah Afandin, SH; Plt. Bupati Langkat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan