Arsenal Menang Tipis Lawan Crystal Palace: Skor 1-0

Arsenal Menang Tipis Lawan Crystal Palace: Skor 1-0
Arsenal

Pertandingan lanjutan Liga Inggris baru saja berlangsung, dan Arsenal sukses meraih kemenangan dalam Derby London melawan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang digelar di Stadion Selhurst Park pada Selasa (22/8/2023) dinihari WIB ini menjadi sorotan utama bagi para pecinta sepak bola. Kemenangan ini ditentukan oleh gol tunggal yang dicetak oleh Martin Odegaard dari titik putih di awal babak kedua.

Keunggulan Arsenal Meski Main dengan 10 Pemain

Walaupun menghadapi tantangan bermain dengan hanya 10 pemain sejak Takehiro Tomiyasu mendapatkan kartu merah (dua kartu kuning) pada menit ke-67, Arsenal berhasil mengendalikan situasi dan mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan. Meskipun serangan-serangan dari tim tuan rumah, Crystal Palace, mencoba mengancam, pertahanan Arsenal tetap kokoh hingga peluit akhir ditiupkan.

Bacaan Lainnya

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Naik ke Posisi Ketiga

Kemenangan ini membawa Arsenal naik empat strip ke posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris. Pasukan yang diasuh oleh Mikel Arteta ini berhasil mengumpulkan enam poin, sejajar dengan Brighton dan Manchester City di peringkat dua teratas. Di sisi lain, Crystal Palace harus puas menduduki peringkat 11 dengan tiga poin dari dua pertandingan awal mereka.

Baca Juga: Aksi Presiden Sepakbola Spanyol Mencium Pemainnya Menuai Kontroversi

Jalannya Pertandingan

Pertandingan ini dimulai dengan Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan melalui Kai Havertz. Namun, ancaman pertama datang dari Crystal Palace melalui crossing Jordan Ayew yang membuat bek Arsenal, Ben White, terpaksa mengeluarkan bola dari area permainan. Meskipun Crystal Palace berusaha keras untuk menciptakan peluang, pertahanan Arsenal tetap solid.

Gol Tunggal Martin Odegaard

Gol tunggal pertandingan ini terjadi di menit ke-54 melalui eksekusi penalti oleh Martin Odegaard. Gelandang asal Denmark ini berhasil membobol gawang Crystal Palace setelah penjaga gawang mereka, Sam Johnstone, terjatuh ke arah yang salah. Gol ini membawa Arsenal unggul 1-0 dan mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan.

Pertahanan Arsenal yang Kuat

Walaupun bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah yang diterima oleh Takehiro Tomiyasu, Arsenal berhasil mengendalikan serangan-serangan dari Crystal Palace. Pertahanan mereka yang kokoh dan disiplin mampu menggagalkan upaya tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Kesimpulan

Pertandingan ini menjadi bukti kekuatan dan ketangguhan Arsenal dalam menghadapi tantangan. Meski bermain dengan 10 pemain, mereka mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 melawan Crystal Palace. Kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris dan menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh tim asuhan Mikel Arteta.

Pos terkait