Bupati Hulu Sungai Tengah Memeriahkan Fighting Championship HST Cup 2023

Bupati Hulu Sungai Tengah Memeriahkan Fighting Championship HST Cup 2023

Bupati Hulu Sungai Tengah Memeriahkan Fighting Championship HST Cup 2023

Dalam sebuah acara yang meriah, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, secara resmi membuka Fighting Championship HST Cup 2023. Event ini digelar di lapangan Dwi Warna Barabai, HST, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat, 18 Agustus 2023. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Komite Olah Raga Nasional (KONI) HST untuk memajukan cabang olahraga yang belum begitu populer di daerah ini.

Mengakomodasi Atlet Muaythai dan Tinju Amatir

Bupati Aulia menjelaskan bahwa Fighting Championship Cup adalah ruang bagi atlet-atlet muaythai dan tinju amatir yang masih belum banyak dikenal. Tujuan utamanya adalah memberikan peluang kepada atlet-atlet baru untuk meraih prestasi. Keberadaan kompetisi ini menjadi tonggak bersejarah dalam dunia olahraga HST.

Muaythai dan Tinju Amatir di Porprov Kalsel

Event ini menjadi sangat penting, terutama setelah cabang olahraga muaythai dan tinju amatir memberikan kontribusi berarti dengan mengantongi sejumlah medali di Pekan Olahraga ke-12 Provinsi (Porprov) Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS). Prestasi ini membawa semangat baru bagi para atlet dan memotivasi HST untuk menggelar kompetisi sekelas Fighting Championship Cup.

Harapan dari Wakil Bupati HST

Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri, berharap bahwa turnamen ini akan memberikan manfaat positif bagi para peserta. Ia juga menekankan pentingnya memperkuat tali persahabatan antar-atlet. Semangat kebersamaan dan persaudaraan adalah salah satu inti dari acara ini.

Durasi dan Peserta Fighting Championship Bupati HST Cup 2023

Fighting Championship Bupati HST Cup 2023 berlangsung hampir selama sepekan. Rinciannya, pertandingan Muaythai dilaksanakan pada 18-19 Agustus 2023, sementara tinju amatir digelar pada 22-24 Agustus 2023. Total 119 atlet dari enam kabupaten di Kalsel atau Banua Enam Kalsel ambil bagian dalam kompetisi ini.

Muaythai dan Tinju Amatir: Rinciannya

Muaythai memiliki 13 nomor pertandingan dan diikuti oleh 62 atlet. Sementara itu, tinju amatir melibatkan 57 atlet dengan 12 nomor tanding. Keseluruhan peserta berasal dari Banua Enam, menunjukkan semangat kompetitif yang tinggi di daerah ini.

Medali-Medali yang Diperebutkan

Tingginya semangat berkompetisi terbukti dari jumlah medali yang diperebutkan. Dalam cabang muaythai, terdapat 9 medali emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan dalam tinju amatir, terdapat 6 medali emas, 6 perak, dan 3 perunggu. Ini adalah bukti konkret bahwa atlet-atlet HST memiliki kemampuan yang luar biasa di tingkat provinsi.

Perwakilan HST

HST sendiri mengirimkan 4 atletnya untuk bertanding dalam cabang muaythai, yaitu M Fauzan, M Hizrian, Dewi Raisa Ramadani, dan Helda Safitri. Mereka adalah atlet yang mewakili Kalsel dalam pra-PON 2023. Keberhasilan mereka menjadi semangat tersendiri bagi kabupaten HST.

Dukungan dari Pemerintah Kabupaten HST

Bupati Aulia dan Pemerintah Kabupaten HST memberikan dukungan penuh kepada keempat atlet tersebut dengan memberikan uang saku. Ini adalah langkah konkret dalam mendukung perkembangan olahraga di daerah ini.

Kesimpulan

Fighting Championship HST Cup 2023 adalah sebuah event penting yang memeriahkan dunia olahraga di Hulu Sungai Tengah. Keberhasilannya dalam menggelar kompetisi ini membuktikan semangat kompetitif yang tinggi di daerah ini, serta komitmen Pemerintah Kabupaten HST untuk mendukung perkembangan olahraga. Diharapkan, kompetisi ini akan terus berlanjut dan semakin menginspirasi generasi muda HST untuk berprestasi dalam dunia olahraga.

Baca juga

Pos terkait