kabinetrakyat.com – Topik menceritakan, kejadian tersebut sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu ia sedang berjaga, namun tiba-tiba ada seorang wanita yang menjadi korban penjambretan saat sedang bermain gawai di pinggir jalan.

Spontan, Topik langsung menolongnya. Bandit yang berjumlah tiga orang itu, satu di antaranya kabur menggunakan motor Yamaha Aerox berwarna merah. Sementara, dua pelaku lain beradu lari dengan Topik.

Dapet tuh satu. Di-pukulin, kite tanya ‘mane temen lo’, ‘di sono’ katenye. Kite kejar lagi,” kata Topik sembari memperagakan gaya bicara bandit tersebut, di Jakarta Barat, Rabu (31/8/2022).

Satu bandit yang merupakan 3 sekawan tersebut berupaya bersembunyi di rumah warga. Uniknya bukan bersembunyi di kolong, bandit tersebut malah bergelantungan.

“Satunya lagi kite cari tuh. Eeh dia gelantungan. Bikin kaget emang soalnya kite nyari di bawah, dia malah gelantungan di atas,” tutur Topik, sembari menggambarkan situasi malam itu.

Topik menyebut kedua bandit yang masih berusia remaja terpengaruh minuman keras. Lantaran saat ditangkap oleh warga, pelaku jambret itu lemas terkapar.

Mabok, dia mabok. Terus kita langsung serahkan ke kepolisian,” ucapnya.

Kedua bandit itu mulanya diserahkan ke Polsek Kebon Jeruk, namun lantaran tempat kejadian perkaranya berada di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kasus ini kemudian ditangani Polsek Kebayoran Lama.