KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Jewel Changi Airport di Singapura turut merayakan hari ulang tahun The Walt Disney Company yang ke-100 dengan menggelar festival Disney100.

Disebut sebagai bentuk apresiasi bagi karya The Walt Disney Company, festival ini terdiri dari pertunjukan spesial Light & Sound, beragam spot foto bertema karakter-karakter Disney, dan tempat belanja merchandise.

“Sepanjang tahun ini, kami sudah menyiapkan aktivitas dan kegiatan untuk para pengunjung Jewel yang bertemakan Disney dengan konsep yang berbeda-beda,” ujar CEO Jewel Changi Airport Development, James Fong, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (17/1/2023).

“Harapan kami, pengunjung lokal maupun internasional dapat menikmati pengalaman ini dan kembali berkunjung ke Jewel untuk terus menciptakan momen spesialnya bersama Disney,” imbuhnya.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di festival Disney100:

3 aktivitas di festival Disney100 di Jewel Changi Singapura

1. Menonton pertunjukan Light & Sound

Berlokasi di HSBC Rain Vortex, pertunjukan Light & Sound menampilkan beraneka karakter Disney, Marvel, dan Pixar di air terjun dalam ruangan.

Karakter-karakter tersebut, antara lain Mickey Mouse, Winnie the Pooh, Elsa dari Frozen, dan Snow White, Dr. Strange, Iron Man, Captain America, Hulk, dan Loki. Ada pula karakter dari film Up, Finding Nemo, dan Toy Story.

Pertunjukan ini berlangsung dari Senin (16/1/2023) hingga Minggu (9/4/2023). Dari hari Senin hingga Kamis, pertunjukan ini bisa disaksikan pukul 19.30 waktu setempat.

Pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, pertunjukan ini bisa dinikmati pukul 21.30 waktu setempat.

2. Berfoto di spot bertema karakter Disney

Terdapat beberapa spot Instagramable di Jewel Changi Airport yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Tempat foto ini tersedia hingga Minggu (9/4/2023).

Di pintu masuk Shiseido Forest Valley, misalnya, pengunjung akan melihat gapura Disney100 raksasa dan patung Mickey Mouse setinggi empat meter.

Ada pula 10 spot foto lainnya yang menggambarkan adegan film karya Disney, Pixar, Marvel, dan Star Wars di Shiseido Forest Valley serta Canopy Park.

Pengunjung pun bisa bernostalgia atau mengetahui sejarah film-film Disney di spot foto yang ada, mulai dari film Steamboat Willy pada tahun 1928 hingga Encanto pada tahun 2021.

Terdapat empat spot foto lainnya bertema Little Wonders of Singapore yang mengandung elemen-elemen khas Negeri Singa.

3. Belanja oleh-oleh

Mungkin belum lengkap jika tidak membawa buah tangan dari festival Disney100 sebagai kenang-kenangan.

Pengunjung bisa ke pop-up store Year of the Rabbit Tsum Tsum di area Basement 1 Jewel Changi Airport, mulai dari pertengahan Januari 2023 hingga akhir Februari 2023.

Beragam benda bisa ditemukan di toko tersebut, mulai dari mainan hingga pakaian dan perlengkapan rumah tangga.

Untuk diketahui, menurut Chief Executive, Singapore Tourism Board, Keith Tan, kolaborasi dengan The Walt Disney Company telah berjalan sejak tahun 2016.

“Kami mengundang pengunjung lokal dan internasional untuk menikmati perayaan ini sebagai bentuk penghargaan cerita ikonis Disney di Jewel, di mana Disney juga akan menjadi salah satu seri acara terbaru yang dikeluarkan Singapura tahun ini,” ujar Tan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.