KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Sudah beberapa minggu sejak Microsoft merilis Windows Server 2022 secara diam-diam, dan sekarang mereka telah secara resmi mengumumkan bahwa sistem operasi tersebut telah tersedia secara umum.

Sebenarnya, perilisan Windows Server 2022 dilakukan oleh Microsoft lebih dari sebulan sebelum peluncuran Windows 11 dimulai, dan ada fokus yang kuat pada keamanan. Secara khusus, ada penambahan enkripsi Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS) dan enkripsi AES-256 dengan dukungan untuk protokol Server Message Block (SMB). Versi terbaru Windows Server tersebut juga sangat meningkatkan dukungan untuk perangkat keras.

Dalam posting blog soal ketersediaan umum Windows Server 2022, Bernardo Caldas, Wakil Presiden Manajemen Program, Core OS dan Infrastruktur Edge di Microsoft mengatakan: “Pelanggan yang meningkatkan ke Windows Server 2022 dapat memanfaatkan peningkatan skalabilitas seperti dukungan untuk memori 48TB dan 2.048 logical core yang berjalan pada 64 soket fisik untuk permintaan aplikasi Tier1”.

Bernardo Caldas juga menyarankan sebagai berikut:

“Dalam rilis Windows Server 2022 ini, pelanggan juga bisa mendapatkan manfaat kemajuan Windows container. Misalnya, Windows Server 2022 meningkatkan kompatibilitas aplikasi Windows container, termasuk container HostProcess untuk konfigurasi node, mendukung IPv6 dan dual-stack, serta memungkinkan implementasi kebijakan jaringan yang konsisten dengan Calico. Selain itu, kami terus bekerja sama dengan komunitas Kubernetes untuk mengaktifkan dukungan container Windows Server 2022 dan menghadirkan kemampuan baru ke Azure Kubernetes Service (AKS) dan AKS di Azure Stack HCI”.

Sorotan lain dari Windows Server 2022 termasuk Kompresi SMB, Secured-Core Server, peningkatan Windows Admin Center, dan banyak lagi. Harga mulai dari $501 untuk edisi Essentials, $1069 untuk edisi Standar, dan $6155 untuk edisi Datacenter

Caldas mengakhiri postingannya dengan membagikan berbagai cara untuk mengetahui lebih lanjut dan memulai penggunaan Windows Server 2022:

    Pusat Evaluasi Server Windows menawarkan opsi untuk mencoba Windows Server di Azure atau mengunduh.

    Windows Server di Azure Marketplace untuk menjalankan Mesin Virtual di Azure.

    Pusat Layanan Lisensi Volume, tempat pelanggan Lisensi Volume dapat mengunduh Windows Server 2022.

    Lihat halaman harga berikut ini untuk edisi Windows Server 2022 dan detail harga.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.