kabinetrakyat.comJakarta, CNBC Indonesia – Para idol K-pop, yang lincah menari sambil menyanyi di atas panggung, memiliki bentuk tubuh yang diimpikan banyak orang. Mereka langsing, beberapa bahkan memiliki otot perut.

Banyak yang penasaran, seperti apa sih olahraga rutin yang dijalankan para idol K-pop sehingga memiliki ‘body goal’ tersebut? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari Kpopstarz:

Di dunia hiburan Korea Selatan, Sandara Park dikenal dengan perutnya yang berotot. Namun, mantan anggota 2NE1 ini tidak mendapat perut seksi tersebut hanya dengan diet, tetapi dia juga olahraga rutin.

Kalau menginginkan tubuh seperti Dara, Anda harus rela mengikuti jadwal latihan ala idola k-pop. Di pagi hari, Sandara melakukan kardio puasa selama satu jam. Artinya, Anda harus melakukan latihan aerobik dengan perut kosong.

Sandara juga melakukan latihan otot perut sebanyak 400 kali sebelum tidur di hari yang sama.

Ingin punya tubuh seksi seperti Momo dari TWICE? Anda dapat mencoba latihan perut favorit Momo, termasuk Twist Plank.

Latihan ini mengharuskan Anda menggerakkan pinggul dari sisi ke sisi di atas papan. Ini adalah latihan intensitas tinggi yang sulit dilakukan, bahkan untuk waktu yang singkat.

Tapi begitu menguasainya, Anda juga akan menguasai gerakan transformasi yang melenturkan lutut dan melatih otot perut seperti Momo.

Selain latihan dance yang pasti membakar banyak kalori, Jennie suka melakukan flying yoga dan pilates untuk meningkatkan fleksibilitas. Dibandingkan dengan anggota Blackpink yang lain, Jennie lebih berhati-hati dan berusaha keras untuk menjaga pola makannya. Dia dilaporkan sering melakukan detox juice dan makan salad alpukat.

Siapa bilang ibu-ibu tidak bisa punya body bagus? Kahi, mantan leader After School, dipuji karena tubuhnya yang bugar meski sudah memiliki dua anak.

Meski sudah jadi full-time mom, Kahi masih menyempatkan diri untuk bermain golf, berselancar, tenis, dan melakukan latihan di rumah.

Tetapi jika Anda tidak memiliki peralatan olahraga, Anda dapat memulai dengan latihan yang paling murah: menari!

Kahi menyebut bahwa menari membantunya mendapatkan otot.

Meski secara alami Jang Wonyoung dikaruniai wajah cantik dan tubuh ideal, idol K-pop satu ini tetap menjaga kesehatannya dengan melakukan pilates.

Olahraga pilates membutuhkan peralatan dan perlengkapan gym untuk membangun keseimbangan, postur, kelenturan, dan kekuatan otot.