Timnas Voli Indonesia Bersiap Hadapi Korea Selatan di Babak 12

Timnas Voli Indonesia

Timnas Voli Indonesia Bersiap Hadapi Korea Selatan di Babak 12 Besar Kejuaraan Voli Asia

Timnas Voli Indonesia Bersiap Hadapi Korea Selatan di Babak 12, Kejuaraan Voli Asia 2023 telah memasuki fase krusial dengan babak 12 besar yang sangat dinanti-nanti. Dalam drawing yang digelar pada Senin (21/8), Timnas Voli Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan tim kuat, Korea Selatan. Bagaimana hasil drawing selengkapnya? Simak informasi berikut ini.

Indonesia: Runner Up Grup C yang Bersemangat

Indonesia melaju ke babak 12 besar dengan status sebagai runner up grup C. Perjalanan mereka di grup ini tidaklah mudah. Mereka mengawali dengan kekalahan tipis 2-3 dari China di laga pertama. Namun, semangat tak kenal lelah membawa mereka meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-1 atas Kazakhstan di pertandingan berikutnya. Ini adalah bukti bahwa Timnas Indonesia mampu bangkit dari kekalahan.

Bacaan Lainnya

Korea Selatan: Juara Grup F yang Mengesankan

Sementara itu, Korea Selatan tampil mengesankan dengan menjadi juara grup F. Mereka mengantongi dua kemenangan besar dalam fase grup ini. Pertama, mereka menang 3-0 melawan Bangladesh, lalu mengalahkan Pakistan dengan skor 3-1. Korea Selatan jelas menjadi lawan yang sangat tangguh di babak 12 besar ini.

Persaingan di Babak 12 Besar

Selain Indonesia dan Korea Selatan, masih ada tim-tim kuat lainnya yang akan bertanding di babak 12 besar. Blok atas dihuni oleh China, India, Iran, dan Pakistan. Iran, sebagai tim unggulan di blok atas, akan menghadapi pemenang duel antara Iran dan Pakistan. Sementara itu, andai Indonesia bisa melewati adangan Korea Selatan, mereka akan berjumpa dengan pemenang duel China vs India di babak perempat final. Ini akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia.

Blok Bawah: Jepang dan Peserta Lainnya

Di blok bawah, Jepang menjadi tim unggulan. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga Jepang vs Bahrain, yang akan langsung lolos ke babak semifinal. Sementara itu, Taiwan akan berjumpa Irak dan Qatar akan bertemu Thailand. Pemenang dua duel ini akan saling berhadapan di babak perempat final. Persaingan ketat pasti akan terjadi di setiap pertandingan.

Kesempatan Mengasah Kemampuan

Kejuaraan Voli Asia ini bukan hanya tentang memperebutkan gelar juara, tetapi juga tentang kesempatan untuk mengasah kemampuan. Lawan-lawan yang dihadapi oleh Timnas Indonesia adalah tim-tim berkualitas yang dihormati di kawasan Asia bahkan dunia. Ini adalah kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk terus berkembang dan mengukur sejauh mana kemampuan mereka.

Hasil Drawing 12 Besar Kejuaraan Voli Asia

Berikut adalah hasil drawing 12 besar Kejuaraan Voli Asia:

  • Iran vs Pakistan
  • China vs India
  • Indonesia vs Korea Selatan
  • Jepang vs Bahrain
  • Taiwan vs Irak
  • Qatar vs Thailand

Jadi, siapkan diri untuk menyaksikan pertandingan seru antara Timnas Voli Indonesia dan Korea Selatan. Ayo dukung Timnas Indonesia dalam perjalanan mereka menuju gelar juara!

Baca Juga Timnas Indonesia U-23 Terancam Tersingkir dari Piala AFF U-23

Pos terkait