KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Vivo ikut serta dalam perlombaan smartphone lipat dan gulung, yang merupakan salah satu tren terpenting di industri smartphone sekarang ini. Vivo memilih nama untuk tiga smartphone baru berikutnya dan mengajukan pendaftaran merek dagang.

Dalam dua tahun terakhir, salah satu perkembangan terbesar di industri smartphone adalah masuknya smartphone lipat yang sudah marak muncul di pasaran. Setiap hari, produsen smartphone baru terlibat dalam perlombaan smartphone lipat, di mana Samsung menjadi pemimpinnya dan bersiap untuk merilis smartphone lipat generasi ketiga mereka dalam waktu dekat.

Untuk saat ini, beberapa kabar mengenai kehadiran smartphone lipat baru dari sejumlah pabrikan seperti Huawei, Apple dan Xiaomi telah masuk dalam agenda, sementara Vivo adalah nama baru dalam pasar ini. Vivo yang telah mengajukan pendaftaran merek dagang untuk tiga smartphone yang berbeda, masing-masing adalah smartphone lipat, smartphone gulung dan smartphone dengan layar geser.

Sebelumnya, konsep smartphone gulung ini begitu rekat dengan nama LG dalam beberapa bulan yang lalu, namun kabar itu akhirnya berhenti karena LG keluar dari bisnis smartphone. Brand lain yang sedang mengerjakan smartphone gulung ini adalah Samsung dan Oppo.

Lebih lanjut, merek dagang yang diajukan untuk tiga smartphone baru Vivo itu adalah NEX Fold, NEX Slide, dan NEX Roll. Berdasarkan namanya, bisa dibilang NEX Fold itu merupakan sebuah perangkat yang memiliki konsep desain yang mirip dengan Galaxy Z Fold atau Mi Mix Fold.

Spekulasinya adalah bahwa NEX Slide akan menjadi smartphone dengan layar yang bisa digeser, dan NEX Roll merujuk pada smartphone dengan layar yang bisa digulung, yang merupakan pengembangan awal dari industri smartphone saat ini. Sayangnya, tidak banyak informasi lebih detail mengenai ketiga smartphone baru Vivo itu. Meski beberapa bocoran sebelumnya berupa paten menunjukkan keterkaitan dengan smartphone lipat Vivo, tidak diketahui paten mana yang merupakan smartphone lipat Vivo yang baru itu.

Meski ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa Vivo sedang bersiap untuk menawarkan seri smartphone baru pada paruh kedua tahun 2021, tidak ada smartphone yang datang dengan teknologi tampilan baru di antara smartphone yang diharapkan tersebut. Tapi tentu saja, Vivo mungkin akan memberikan kejutan dengan merilis salah satu dari tiga perangkat itu pada akhir tahun ini.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.